Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekretaris BMI Tabanan Gde Made Dedy Pratama Dorong Upaya Pengobatan Gratis Bagi Warga

Sekretaris BMI Tabanan, Gde Made Dedy Pratama (tengah - baju merah) didampingi Kades Apuan, I Made Admaja dan sejumlah tokoh saat gelar baksos pengobatan gratis di Kantor Desa Apuan, Baturiti, Tabanan. Selasa (14/1). (Ist))

TABANAN - Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Tabanan, Gede Made Dedy Pratama mendorong kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis bagi warga khususnya masyarakat Tabanan. Upaya semacam itu diharapkan bisa menyebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan sebab sangat dibutuhkan masyarakat khususnya para lansia.

Hal itu diungkapkan Dedy saat menyempatkan diri hadir di tengah-tengah upaya pemberian pengobatan gratis di Kantor Prebekel Apuan, Baturiti, Tabanan, Selasa (14/1). Pengobatan gratis ini digagas oleh Kepala Desa Apuan bekerjasa dengan Rumah Sakit Bakti Rahayu Tabanan.

“Kegiatan gratis bagi warga ini patut diapresiasi karena sangat membantu warga khususnya para lansia,” jelasnnya.

Tokoh masarakat kelahiran Desa Angseri, Baturiti, Tabanan ini menekankan bahwa kegiatan serupa sangat dirasakan bagi warga mengingat datangnya musim penghujan sehingga dikhawatirkan kerap menimbulkan berbagai jenis penyakit.  

                                    

“Tentunya Baksos ini juga akan sangat  membantu masyarakat dan diharapkan mampu mengurangi dampak penyakit di musim penghujan saat ini,” tegasnya.

Dia juga berharap agar kegiatan serupa bisa menjadi contoh sekaligus bisa diketok tularkan hingga ke 12  desa Yang ada di Desa di Baturiti maupun  desa-desa yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan.

“Semoga bisa diketok tularkan ke seluruh desa di Baturiti hingga seluruh kecamatan yang ada di Tabanan,” tambahnya.

Kegiatan baksos kemarin cukup mendapat antusiasme warga.  Sedikitnya ada 500 lansia ikut dalam pengobatan gratis  yang berasal dari 4 (empat) Banjar di Desa Apuan yakni Banjar  Apuan, Jelantik, Kambangan dan Banjar Tinungan.

Disisi lain,  Prebekel Desa Apuan, I Made Admaja menjelaskan kegiatan baksos berupa pengobatan gratis bagi warga ini sengaja digelar karena merupakan aspirasi  pihak desa disamping masukan masyarakat di Desa Apuan.    

“Kegiatan serupa akan kami gelar kembali mengingat dampaknya sangat dirasakan warga,” jelas Admaja.  (*/Cia)

Komentar