Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemprov Bali Lakukan Empat Langkah Antisipasi Virus Corona

Wakil Gubernur Bali, Cok Ace. Foto : Ist/Hms

DENPASAR – Jajajaran Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan surat edaran guna mengantipasi meluasnya virus corona yang kini tengah ditemukan di sejumlah Negara di Asia.  Ada (4) empat langkah yang akan dilakukan dan diharapkan mampu mencegah meluasna virus mematikan tersebut.

Surat 556/468/Dispar/2020 secara resmi dikeluaran yang ditandatangani Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sejak  tanggal 23 Januari 2020.

Sejumlah upaya antisipasi tersebut yakni melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar, otoritas bandara, dan pihak maskapai untuk mendeteksi secara dini wisatawan dari Cina dengan memasang thermo scanner di tempat kedatangan internasional.

                 

Langkah kedua, menyampaikan surat edaranke pemerintah kabupaten/kota dan rumah sakit untuk kewaspadaan dini kasus penyakit pneumonia.

Langkah ketiga, menyiapkan rumah sakit untuk selalu siaga, lengkap dengan sarana/prasarana, SDM, obat dan pelayanan (tempat isolasi) bila ada kasus suspect.

Langkah keempat, untuk mencegahpenularan lebih lanjut, para wisatawan diharapkan bersedia melalui pemeriksaan kesehatan di bandara apabila diperlukan.

Dengan antisipasi tersebut, Cok Ace berharap para wisatawan yang berkunjung ke Bali tetap merasa aman. “Kami harapkan upaya dan langkah ini bisa membuat para wisatawan yang berkumjung ke Bali tetap merasa nyaman dan aman,” jelas Wagub Cok Ace. (*/Cia) 

Komentar