Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cok Ace Persilahkan Wisman Tiongkok Berwisata Dengan Nyaman

Wabub Bali, Cok Ace saat melakukan tatap muka dengan Konjen Cina Gou Haodong di Bali, Senin (3/2). (Ist)

DENPASAR -  Wakil Gubernur Bali,Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) mempersilahkan wisatawan China atau Tingkok untuk berwisata dengan nyaman di Bali, tanpa harus berpikir untuk segera pulang ke negaranya ditengah isu wabah virus  Korona.

Hal itu ditegaskan Cok Ace saat melakukan tatap muka dengan Konjen Cina Gou Haodong di Bali, Senin (3/2). Cok Ace juga menyakinkan bahwa Bali sangat siap mengantisipasi akan meluasnya virus Korona dikarenakan Bali telah memiliki sejumlah pengalaman penanganan tehadap ancaman virus serupa seperti SARS sebelumnya.

“Bali menerima dengan terbuka wisatawan Tiongkok yang ingin memperpanjang masa tinggalnya di Pulau Dewata. Silahkan tinggal dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Menurut mantan Bupati Gianyar ini, penghentian sementara penerbangan dari dan ke China tidak serta merta mengharuskan wisatawan Tiongkok yang masih stay di Bali untuk segera pulang sebab Bali menerima dengan terbuka wisatawan yang ingin memperpanjang masa tinggalnya.

Dalam kesempatan pertemuan kemarin, Cok Ace berikut menyakinan Konjen Gou Huadong bahwa Bali telah siap melakukan antisipasi virus Korona dengan perangkat system monitoring yang telah dipersiapkan.

“Kesiapan serupa telah teruji saat Bali melakukan antisipasi penanganan meluasnya virus SARS beberapa waktu ini,” tambahnya.

Jika tertangani dengan baik, tegas tokoh Puri Ubud ini, maka virus Korona akan mampu diselesaikan dengan baik. Dampaknya juga diharapkan sektor pariwsiata tetap stabil bahkan kembali pulih sediakala.

Guna menunjang kebijakan tersebut, pemerintah provinsi Bali juga telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak Imigrasi agar lebih fleksibel terkait dengan masa tinggal/overstay wisatawan Tingkok yang ingin tinggal lebih lama di Bali, berikut telah mempersiapkan alat pegecek suhu tubuh atau Thermosscanner di Bandara Ngurau Rai.  

Selain itu, upaya niskala juga akan ditempuh yakni dengan melakukan persembahyangan bersama ke Pura Batur guna bersama-sama mendoakan wabah Korona segera berakhir.

Mendengar pemaparan Wagub Cok Ace, Konjen Gou Houdong merasa tersentuh dengan kebijakan yang ditempuh oleh Pemprov Bali. Houdong juga menyatakan akan menyebarkan terkait dukungan dan keterbukaan masyarakat Bali di negaranya.

“Semoga ini bisa dijadikan penemangat bagi masyarakat kami yang kini tengah berjuang menghadapi virus Korona,” ujarnya.

Melihat upaya berikut penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonsia dan Bali, dirinya yakin wabah virus corona bisa diselesaikan dengan baik bahkan buktinya hingga saat ini gejal indikasi virus mematikan tersebut belum ditemukan. (*/Cia) 

Komentar