Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Babinsa Koramil Kerambitan Hilang Terseret Arus Tukad Yeh Ho

Upaya penisiran korban Peltu I Ketut Sisila Adnyana (47) usai dinyatakan hilang terseret arus Sungai Yeh Ho di Desa Blumbang, Kerambitan, Tabanan. Minggu (9/2). (Ist/SAR)

TABANAN - Seorang anggota Koramil Kerambitan, Tabanan, Peltu I Ketut Sisila Adnyana (47) dinyatakan hilang terseret arus Sungai Yeh Ho di Desa Blumbang, Kerambitan, Tabanan. Korban diduga hanyut terpeleset saat hendak melintas  usai mencari rumput. Minggu (9/2).   

Peristiwa nahas itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 wita. Sebelumnya korban yang masih aktif sebagai Babinsa Desa Timpag dan merupakan anggota Koramil Kerambitan ini diketahui pergi mencari rumput di di sekitar Subak   Mambang Selemadeg Timur yang berada di   sebelah barat Tukad Yeh Ho.

Waktu itu korban berangkat bersama dua rekannya, I Keut Buda (50) dan I Ketut Subawa (70) asal Banjar Belumbang, Desa Belumbang, Kerambitan Tabanan. Setelah rumput yang dikumpulkan dirasa telah cukup, korban beranjak pulang bersama kedua rekannya melewati Tukad   Yeh Ho.

Namun sayang, saat melewati sungai, korban diketahui terpeleset dan langsung terseret arus sungai yang saat itu sedang banjir. Meski telah diberikan pertolongan kedua rekannya, namun upaya tersebut sia-sia akibat derasnya arus sungai.

                                       

Hingga sore hari, upaya pencarian terus dilakukan dengan melibatkan personil Tim SAR, BNPB, Kodim  1619 Tabanan dan Polsek Kerambitan. Pencarian bahkan dilakukan hingga ke Pantai Pasut Desa Tibubiu namun korban tak kunjung ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada menyebutkan, debit air mengalir cukup deras sehingga tim SAR gabungan yang diterjunkan hanya bisa melakukan penyisiran di sekitar pinggiran sungai.

"Upaya pencarian korban di sungai biasanya personil langsung  turun ke sungai berikut tim penyelam serta melakukan penyisiran secara manual, namun kondisi tidak memungkinkan akibat derasnya arus dan hanya dilakukan penyisiran di pinggiran sungai," jelas Darmada.

Hingga saat ini upaya pencarian terus dilakukan dan jika  belum ditemukan, maka pencarian rencananya akan dilanjutkan besok hari. (*/Cia)

Komentar