Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Golkar Beri Sinyal Rekomendasi ke Artha Dipa

Plt Ketua DPD Golkar Bali, I Gde Sumarjaya Linggih alias Demer. (Ist)

KARANGASEM -   Meski telah mundur dari proses penjaringan Partai Golkar, rupanya calon Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa masih memiliki peluang menyabet rekomendasi Partai berlambang Pohon Beringin. 

Sinyal rekomendasi tersebut diungkapkan Plt Ketua DPD Golkar Bali, I Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.  Selain Artha Dipa, wakil ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi juga memiliki peluang sama.

“Semua termasuk  Pak Artha Dipa memiliki peluang sama mendapat rekomendasi Golkar,” tegas Demer di Karangasem kemarin.

Sejumlah figur atau tokoh masyarakat  memang sedang disurvay  oleh Partai Golkar di Gumi Giri Tohlangkir. Meski Artha telah keluar dari proses penjaringan, namun hasil survey mantan Sekda Karangasem ini dinilai cukup baik.

Berdasarkan sejumlah survey menyebutkan, nama Artha Dipa masih berada di atas calon lainnya disusul I Nengah Sumardi  yang telah mengikuti penjaringan Partai Golkar dari bawah.

Meski Demikian, menurut Demer, hasil survey akan sangat menentukan jatuhnya rekomendasi sebab sesuai dengan pilihan masyarakat. “Semua tergantung hasil survey nanti,” tambah Demer.

Dilain sisi, jajaran pengurus Beringin saat acara di Kantor DPD Golkar Karangasem kemarin sepakat mengusung Demer sebagai Ketua DPD Golkar Bali. Rapat kemarin dihadiri pengurus DPD Karangasem dan PK serta ormas yang mendirikan dan didirikan Golkar.

 “Kalau kami di Karangasem sudah bulat mendukung pak Demer sebagai ketua DPD Golkar Bali,” ujar Plt Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan alias Gus Sombi. Ini adalah dukungan DPD pertama yang didapat Demer secara langsung.

Demer sendiri mengaku sudah memutuskan untuk maju sebagai Ketua DPD Golkar Bali.  Politisi beringin ini mengakui kalau Ketua umum Golkar pusat menyerahkan ke dirinya mau duduk di DPP atau di daerah (Bali red).  “Saya putuskan untuk memilih di Bali,” ujarnya sembari menegaskan kesiapannya dan akan lebih fokus untuk memenangkan Golkar Bali.

Politisi asal Buleleng ini juga mengaku siap bersaing dengan kandidat lainya termasuk dengan  Wayan Geredeg dan Sugawa Kori yang disebut-sebut akan maju bersaing berebut posisi Ketua DPD Golkar Bali. 

“Jika ada tokoh Golkar yang maju akan akan semakin bagus. Silahkan saja,ini akan lebih demokratis dan jika lebih banyak maju lebih dinamis,” ujar Demer. (*/Oke) 

Komentar