Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Raya Galungan, 500 Lansia dan Anak-anak Miskin Peroleh Sembako dan THR

Kadinsos P3A Bali, Dewa Gede Mahendra Putra bersama Relawan Bali ditengah-tengah acara pembagian 500 Sembako dan THR di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, Abang, Karangasem pada Minggu (16/2). (ist)

KARANGASEM - Sebanyak  500 orang terdiri 200 lansia dan 300 orang anak sekolah miskin mendapat santuan dari Pemprov Bali. Bantuan berupa sembako dan THR  tersebut dibagikan di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, Abang, Karangasem pada Minggu (16/2).

Penyerahan santunan tersebut diberikan langsung Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra bersama Relawan Bali sebuah yayasan sosial.  

"Kegiatan seperti ini memang rutin kita laksanakan bekerjasama dengan Relawan Bali serta komunitas atau yayasan lainnya yang ada di Bali. Ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat," ujar Dewa Mahendra disela-sela acara kemarin.

Birokrat asal Buleleng ini berharap, pemberian Sembako dan THR kepada para lansia dan anak sekolah miskin bisa membantu meringankan  serta bisa ikut merayakan hari yang suci ini.

Diapun mengajak  ‘krama Bali’ untuk lebih meningkatkan kepedulian antar sesama, mengingat masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Begitu pula agar slogan menyaman braya, paras paros, Vasudhava Kutumbakam bisa dibuktikan dengan aksi nyata dan tidak hanya slogan semata.

“Mudah-mudahan ada maknanya buat kita semua serta menggugah kembali rasa persaudaraan, rasa menyama braya dan pasemetonan dengan saling berbagi. Pada saat-saat kita merayakan hari raya, bergembira, banyak saudara kita yang belum bisa merayakannya. Mari kita berbagi," imbuhnya.

Hari Raya Galungan jatuh pada hari Rabu (19/2) dan Kuningan jatuh pada hari Sabtu  (29/2). (*/Cia)

Komentar