Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka ‘Ngaturang’ Bhakti Penganyar di Pura Punduk Dawa

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melaksanakan Sradha Bhakti Penganyar serangkaian Upacara Dewa Yadnya di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Punduk Dawa Dawan Klungkung, Jumat (28/2). (ist)

TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melaksanakan Sradha Bhakti Penganyar serangkaian Upacara Dewa Yadnya di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Punduk Dawa Dawan Klungkung, Jumat (28/2) siang

Dalam kegiatan Bhakti penganyar ini, Bupati Eka memimpin langsung rombongan Pemerintah Kabupaten Tabanan, yang diantaranya diikuti oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, beserta beberapa anggota dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan beserta beberapa staf, nampak juga unsur Instansi Vertikal dan BUMD Kabupaten Tabanan.

Sradha Bhakti Penganyar ini merupakan wujud cihna bhakti jajaran Pemkab Tabanan dalam upaya meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama serta wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

Disamping itu, sradha bhakti yang akan ditandai dengan persembahyangan bersama ini juga diharapkan dapat membawa energy positif bagi bumi beserta isinya, khususnya jagat Bali. Dan melalui kegiatan ini agar mampu memancarkan segala kebaikan ke segala penjuru, sehingga terwujudnya bumi yang ajeg dan lestari.

Sebelum melakukan persembahyangan bersama, I Made Dirga dalam sambutannya yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Eka, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajran yang telah menyempatkan  diri hadir di Pura Punduk Dawa dalam bhakti Penganyar ini. Begitupun ia mengucapkan terimakasih kepada panitia Karya atas sambutannya.

Pada kesempatan itu, I Made Dirga sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan semangat membangun dari Panitia Pembangunan Pura Punduk Dawa yang dilandasi atas dasar semangat gotong royong, sehingga mampu membangun Pura yang Megah diatas bukit.

“Niki luar biasa konsep yang dibangun oleh panitia ini. Tiang minta kepada semeton Pasek semuanya agar semeton Pasek ikut mendoakan agar segala pembangunan di Pura ini berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama,” ucapnya.

Terlihat Bupati Eka beserta rombongan saat itu melakukan persembahyangan dengan khidmat serta berbaur dengan semua umat sedharma yang berasal dari berbagai daerah tanpa ada rasa perbedaan dan menyatu demi satu tujuan, yaitu, untuk terciptanya jagat yang ajeg dan lestari.

Atas kehadiran Bupati Eka beserta rombongan dalam pelaksanaan Sradha Bhakti Penganyar ini, Panitia Upacara Pura setempat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, dan berharap apa yang telah dilaksanakan Bupati Eka beserta jajaran mampu memberi nilai yang positif bagi pembangunan di Pura Punduk Dawa. (*/Cia)

Komentar