Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Pandemi Corona, Desa Duda Timur Gelar Penyemprotan Massal

Upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem dengan keliling menggunakan mobil usai aksi penyemprotan desimfektan di Pasar Pesangkan dan Pasar Selat kemarin pagi. (Ist/Oke)

KARANGASEM – Upaya mencegah semakin mewabahnya virus Corona dilakukan di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem. Upaya tersebut dilakukan dengan penyemprotan massal di sekitar Pasar Pesangkan Desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Imfokom Komang Daging, Kadis KB Ketut Wage Saputra, Camat Selat Nyoman Danu, Kepala Puskesmas Selat dr Lanang Udiyana,  dari Koramil Selat Nengah Gerudug serta Perbekel Duda Utara Wayan Suarman, Perbekel Duda Timur Gede Pawana dan Perbekel Duda I Gusti Agung Giri. Hadir juga para babinsa dan babinkamtipmas Duda dan Duda Timur.

“Ini bagian dari kegiatan untuk praying masal yang dilakukan secara serentak di Karangasem,” ujar Komang Daging disela-sela acara kemarin.  

Pasar Pesangkan merupakan salah satu pasar terbesar di Kecamatan Selat dan tempat berkumpul banyak orang sehingga perlu dilakukan penyemprotan. Selaian di Pasar pesangkan hal yang sama juga dilakukan di Pasar Selat.

Saat bersamaan, Perbekel Duda Timur juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan keliling menggunakan mobil.  Kegiatan ini dilakukan bersama personil Koramil Selat I Nengah Gerudug, Kapolsek Selat yang di wakili Babin Kamtipmas Duda Timur dan Duda serta Babinsa Duda Timur dan Duda.

Aksi dilakukan dengan berkeliling sambil mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat. Para Babinsa  dan Babinkamtipmas silih berganti berbicara memberikan himbauan terkait virus mematikan tersebut.

Sejumlah himbauan disampaikan diantaranya adalah acara cara pencegahan seperti mencuci tangan dengan sabut dan air mengalir sesering mungkin, makan makanan bergisi biar sehat, tidak berkumpul atau mengurangi kontak dengan keramaian, kurangi bersalaman dan berkomunikasi dengan jarak 1 sampai 2 meter. Himbauan ini dilakukan keliling di wilayah Desa Duda Timur dan Desa Duda.

“Ini upaya kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus Corona dan warga paham dengan keberadaan virus Corona sehingga bisa melakukan antisipasi sendiri,” ujar Perbekel Duda Timur yang juga Ketua Forum Perbekel Bali I Gede Pawana. (Oke)

Komentar