Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putus Mata Rantai Covid-19, Kodim 1623/Karangasem Lakukan Penyemprotan Disimfektan

jajaran Kodim 1623/Karangasem saat melakukan penyemprotan disimfektan di sejumlah lokasi di Karangase,m. Kamis (2/3). (Ist)

KARANGASEM - Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Wilayah, dan  dilingkungan serta tempat kerja, Kodim 1623/Karangasem melaksanakan Penyemprotan desinfektan di Makodim dan di kantor koramil jajaran Kodim 1623/Karangasem, serta di tempat fasilitas umum, pada Kamis,(26/03).

Adapun sasaran penyemprotan Desinfektan kali ini untuk wilayah Kecamatan Sidemen dilaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat tempat fasilitas umum, Pasar Sidemen, Kantor Koramil, Polsek, Balai Banjar dan pertokoan yang ada di kanan kiri jalan. 

Sementara untuk di Kecaatan Selat dilaksanakan penyemprotan desinfektan di Kantor Koramil, seluruh area Kantor Kepala Desa dan seputaran Balai Banjar Geriana Kangin Desa Duda Utara.  Di Kecamatan Karangasem juga dilaksanakan penyemprotan di Kantor Makodim 1623/Karangasem dan sepanjang Jalan PB Sudirman dari Patung Catur muka sampai di kantor Polsek Karangasem semetara  di Kecamatan Abang juga dilaksanakan penyemprotan di Pasar Abang, Kantor Desa Abang, Bumdes Abang, Kantor Koramil 1623-02/Abang.

Hal serupa juga dilakukan di Kecamaan Manggis  dengan penyemprotan di Fasilitas umun Desa Manggis, sementara di Kecamatan Kubu dilaksanakan penyemprotan di Kantor Koramil 1623-08/Kubu dan di sekitar Balai Banjar Kubu, Kecamatan Kubu.  

Untuk di Kecamatan Bebandem juga dilaksanakan penyemprotan di Kantor Koramil 07/Bebandem, untuk di Kec.Rendang  dilaksanakan penyemprotan di Pura dalem Puri, Besakih, sekretariat MO, wilayah Manik Mas, serta di Pasar Menanga.

Komandan Kodim 1623/Karangasem (Letkol Inf Bima Santosa) mengatakan kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari Perintah Komando atas untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan secara serentak di wilayah/Fasilitas umum yg ada di Wilayah Kodim 1623/Karangasem.   

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup Satuan Kodim 1623/Karangasem" ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Dandim 1623/Karangasem juga menghimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 1623/Karangasem agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19, Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini, salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat.

“Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini," tambahnya.(Oke)

Komentar