Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gunakan Mobil Pemadam, Wabup Artha Dipa Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Wabup Karangasem, Artha Dipa bersama tim penanggulangan Covid-19 Karangasem saat melakukan upaya spraying massal di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen. Rabu (1/4). (Ist)

KARANGASEM – Upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona terus dilakukan Pihak Pemkab Karangasem. Kali ini upaya spraying massal digelar di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen. Dengan menggunakan mobil pemadam, penyemprotan dipimpin langsung Wakil Bupati Artha Dipa. Rabu (1/4).

Sejalan dengan giat  sebelumnya, upaya spraying Disinfektan ini bertujuan memutus penyebaran virus Corona mematikan yang kini tengah menjadi permasalahan dunia international.

Usai terisi penuh dengan cairan disinfektan, Wabup Artha Dipa nampak naik ke atas tangki pemadam dengan kapasitas 4000 liter kemudian melakukan penyemprotan dalam skala besar di jalan raya.

Penyemprotan juga menyasar sejumlah lokasi mulai pemukiman warga,  pertokoan,  perkantoran, hingga jalan jalan desa. Bersama Artha Dipa, turut serta dalam aksi ini diantaranya dari Badan Kesbangpolimas, Danramil, Babinsa Kecamatan Sidemen, Kantibmas Kapolsek Sidemen, unsur perangkat Desa Sangkan Gunung.

Penyemprotan dimulai dari Banjar Adat Pakel menuju Banjar Adat Ipah kembali ke jalur bawah Desa Adat Sanggem. Jalur-jalur yang dapat dilintasi dilakukan penyemprotan hingga ke sembilan Banjar Desa Adat yang ada di Kecamatan Sidemen.

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, jaga jarak serta sering mencuci tangan menggunakan air yang mengalir pakai sabun untuk memutus penyebaran virus corona," ujar Wabup Artha Dipa. (Oke)

Komentar