Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

WNA Pasien Covid-19 di Tabanan Sembuh

Foto : Ist

TABANAN – Seorang Warga Asing yang sebelumnya dirawat karena positif Covid-19 di ruang isolasi Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan akhirnya dinyatakan sembuh. Saat ini pasien tersebut telah dipulangkan, Sabtu (4/4).

Kepala Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila menegaskan, kondisi pasien Covid-19 tersebut berangsur-angsur membaik hingga hasil swab menunjukkan sudah negative.

“Pasien terakhir yang dirawat telah dipulangkan karena hasil swabnya sudah negatif. Saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 di RSU Tabanan,” ungkapnya sesuai release yang dikeluarkan Sabtu sore.

Dengan demikian, dua pasien Covid-19 Warga Asing yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi di RSU Tabanan telah dinyatakan sembuh keduanya.

Menurut Susila, selesainya perawatan pasien Covid tersebut sekaligus menunjukkan bahwa Tabanan telah melakukan upaya penanganan cukup serius bagi pasien yakni protokol desifeksi  telah berjalan dengan baik, dibantu system pelayanan yang baik pula serta prosedur standar pengamanan yang cukup ketat.

Meski demikian, Susila tetap menghimbau masyarakat Tabanan untuk tetap waspada, tetap melakukan isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak.

Pola hidup bersih dan sehat juga sangat diperlukan guna meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak hingga menhindari kerumunan massa.

Sesuai data hasil pantauan Satgas Covid-19 Tabanan, saat ini terdapat 118 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 25 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kesemuanya tetap dalam pemantauan satgas

Pemantauan pemulangan 74 orang santri  dari Jawa ke rumahnya di Tabanan juga telah dilakukan dan semua santri telah menjalani rapid tes dengan hasil negative.

“Upaya pemantauan ters dilakukan termasuk terhadap 74 santri asal Tabanan  yang sekolah ke jawa telah dilakukan rapid tes dan hasilnya negaif,” tegasnya.  (Cia)

Komentar