Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketua DPRD Karangasem Cek Kesiapan SKB Jasri

Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana dan rombongan saat turun mengecek ke SKB Jasri untuk melihat kesiapan SKB yang akan digunakan sebagai tempat penanganan Covid-19. Selasa (21/4). (Ist)

KARANGASEM – Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana turun mengecek ke SKB Jasri untuk melihat kesiapan  SKB yang akan digunakan sebagai  tempat penanganan Covid-19. Selasa (21/4).

Kunjungan dilakukan guna mengantisipasi meluasnya wabah Covid-19 diperlukan tempat karantina mandiri sebagai rumah singgah. Selain telah menyiapkan tempat karantina di beberapa hotel di wilayah Kabupaten Karangasem,  Pemerintah setempat juga sedang  menyiapkan tempat penanganan Covid-19 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jasri.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Karangasem I Wayan Parka, SH dan Kabag Pengawasan dan Humas Setwan I Ketut Mertadina, rombongan diterima Rombongan diterima Kadis Pendidikan I Gusti Ngurah Kartika dan Kabid PAUD-PNF I Nyoman Adil di lokasi.

Kadis Pendidikan I Gusti Ngurah Kartika dan Kabid PAUD-PNF I Nyoman Adil selaku Kuasa Pengguna Anggaran menjelaskan bahwa total pagu anggaran untuk kegiatan penyiapan SKB sebagai tempat penanganan Covid-19 adalah sebesar Rp. 1, 9 M.

“Terdiri dari rehab fisik dan pengadaan barang dan jasa, ditargetkan kelar dalam kurun waktu 2 minggu, “jelasnya.

Sambil berkeliling melihat kondisi SKB, Gede Dana mengatakan kiranya anggaran yang telah diundangkan dalam Perkada No : 16 Tahun 2020 tentang APBD 2020, betul-betul digunakan dengan baik, agar tepat guna, tepat sasaran  dan akuntabel.  

“Harapan saya waktu pengerjaan agar benar-benar efektif, jangan sampai wabah Covid-19 hilang, rehab pengerjaan fisik belum rampung,  mengingat Perkada kedua sudah lama ditetapkan per tanggal 31 Maret 2020, tolong proyek digenjot pengerjaannya“ pinta Gede Dana.

Dia juga berharap dengan alokasi anggaran yang cukup besar, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Karangasem, guna penanganan Covid -19. (Oke)

Komentar