Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Edukasi Warga Tentang Covid-19, Gede Dana Berkunjung di Desa Datah

Ketua DPRD Karangasem saat berkunjung ke kampung kelahirannya di Desa Datah guna mengedukasi warga akan bahaya virus Covid-19. Selasa (22/4). (Ist)

KARANGASEM – Ketua DPRD Karangasem terus melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan Virus Covid-19. Kali ini, Politikus PDI-P ini turun ke Desa Datah guna memberikan pemahaman akan bahayanya virus mematikan tersebut.

Kunjungan dilakukan menyusul adanya informasi bahwa ada salah satu warga yang merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) terkonfirmasi positif Covid-19. Selasa, (22/4).

Setiba di lokasi, Gede Dana diterima Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Datah, I Gede Dateng Atmaja dan Bhabinkamtibmas Desa Datah, I Nyoman Putu. Sejak dketahui salah satu warga terjangkit Covid-19, warga setempat semakin meningkatkan upaya sosialisasi pencegahan pandemi Corona tersebut.

“Ikuti anjuran pemerintah dengan rajin cuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak dengan tidak berkumpul dan diharapkan tetap tinggal dirumah, “ ucap Gede Dana disela-sela kunjungan.

Selain terus mengedukasi warga melalui tokoh masyarakat, Gede Dana saat itu menyerahkan bantuan ratusan masker, hand sanitizer dan bantuan biaya operasional bagi Satgas, diterima langsung oleh masing-masing Satgas Gotong Royong Desa Adat Datah, I Gede Dateng Atmaja dan Satgas Desa Datah, diterima Perbekel Datah I Gede Arta.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Gede Dana yang telah turun menyumbangkan ratusan masker bagi warga kami, “ ujar Gede Dateng Atmaja.

Pada kesempatan tersebut, Gede Dana sekaligus mendorong Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karangasem, untuk mendata dan mengawasi pekerja migran Indonesai (PMI), terutama yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

“Karena ini rentan meluas penyebarannya jika tidak didata dan diawasi mengingat seperti kasus terkonfirmasi positif di Datah setelah yang bersangkutan menjalani isolasi 13 hari di rumahnya,” tutup Gede Dana. (*/Oke)

Komentar