Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

15 Pekerja Migran Asal Tabanan Negatif Covid-19

Foto : Ist

DENPASAR – Kabar baik datang dari Gumi Lumbung Beras Bali. Sebanyak 15 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan  yang sebelumnya menjalani karantina di sejumlah hotel akhirnya diperbolehkan pulang usai menjalani rapid test dan dinyatakan negatif.

Rencana pemulangan para pekerja migran ditegaskan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila. Rabu (29/4).  Sebelum dipulangkan, para pekerja kapal ini akan diberikan surat keterangan sehat atau surat keterangan selesai masa karantina dan rencana akan dipulangkan hari ini, Kamis (30/4).

“Hasil rapid tes negatif dan selanjutnya mereka diperbolehkan pulang,” ujar  Susila kemarin.  

Selain hasil rapid tes negatif, para pekerja migran ini juga telah menjalani masa karantina atau isolasi selama 14 hari yang sebelumnya difasilitasi pihak Pemkab Tabanan di sejumlah hotel.

                                         

Disamping itu, terdapat ada 7 (tujuh) PMI yang diketahui juga sudah melakukan rapid test dan  hasilnya juga ditemukan negatif. Ke tujuh pekerja migrant ini juga akan menjalani proses pemulangan usai masa karantina selesai.

Sementara itu, berdasarkan data  dari team Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tabanan saat ini berdasarkan pemantauan surveilans, terdapat 422 orang PMI diketahui masih melakukan isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini terpantau sebanyak 10 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang dan kesemuanya masih menjalani isolasi di UPTD Rumah Sakit Nyitdah.

Meski demikian, terdapat 3 (tiga) pasien saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi dengan rincian, 1 orang pasien menjalani isolasi di UPTD Bapelkesmas dan 2 (dua) pasien lainnya diisolasi di Rumah Sakit PTN Udayana Jimbaran. (Cia)

Komentar