Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pimpinan DPRD Karangasem Dorong Eksekutif Salurkan Sembako Tepat Sasaran

Jajaran Pimpinan DPRD Karangasem saat rakor membahas percepatan penyaluran sembako untuk warga Karangasem. Jumat (8/5). (ist)

KARANGASEM - Guna mengetahui kejelasan pengadaan dan penyaluran sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di Karangasem, jajaran Pimpinan DPRD Karangasem menggelar rapat koordinasi Jumat (8/5).

Rakor dipimpin langsung Ketua DPRD I Gede Dana dan dihadiri unsure pimpinan lainnya seperti Wakil Ketua I Nengah Sumardi, I Made Agus Kertiana, SH, I Wayan Parka, SH. Hadir pula Ketua Komisi I I Nengah Suparta,SH, MAP, Ketua Komisi III I Wayan Sunarta, S.Pt dan Ketua Komisi IV I Nyoman Rena, SE.

Sementara dari unsur eksekutif nampak hadir Asisten II I Made Suama dan Kadisdukcapil Ni Ketut Puspa Kumari.

Dalam rapat koordinasi tersebut,  Pimpinan DPRD dan Ketua-Ketua Komisi sepakat mendorong eksekutif mempercepat penyaluran sembako bagi warga Karangasem, kalau bisa besok disalurkan lebih bagus, mengingat warga sangat membutuhkan.

Jumlah paket sembako yang  sudah dipublikasikan di media oleh Bupati Karangasem sejumlah 83.793 paket. Mereka berharap agar penyaluran paket sembako sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Justru kami mempertanyakan jika sudah siap kenapa sembako belum disalurkan hingga saat ini.  Bahkan jika ada kendala teknis kiranya dipercepat pendataan maupun verifikasi datanya oleh OPD pengampu, " ucap Gede Dana.

Para pimpian DPRD Karangasem ini juga berharap penyaluran sembako tersebut benar-benar bisa bisa dinikmati oleh semua masyarakat yang layak mendapatkan, mengingat nilainya mencapai 13 Milyar.

Diketahui, pengadaan sembako tersebut bersumber dari dana Belanja Tak Terduga  yang  dianggarkan dalam Perkada III untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk pengadaan paket sembako dan harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dari paparan Asisten II sampai rapat tadi berlangsung Rencana Kebutuhan Barang (RKB) belum selesai disusun dan usulan dari 75 desa dan 3 kelurahan juga belum rampung seluruhnya, tapi nyatanya ribuan paket sembako sudah ada di GOR Gunung Agung Amlapura.  (Oke) 

Komentar