Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gede Dana Bagi Masker Bersama Alumni STKIP Amlapura

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana (tengah) bersama jajaran pengurus BEM dan Ikatan Alumni STKIP Amlapura. Senin (18/5). (ist)

KARANGASEM - Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana kembali turun memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat pandemi Covid-19 seperti sekaran ini. Upaya tersebut dilakukan dengan turun ke sejumlah ruas jalan di Karangasem dengan cara membagikan masker kepada warga.

Bekerjasama dengan  jajaran pengurus BEM dan Ikatan Alumni STKIP Amlapura, Gde Dana membagikan masker secara gratis di 4 (empat) ruas jalan di Kota Amlapura seperti di perempatan Jalan Ahmad Yani Subagan, Simpang Tiga Kodim,  Perempatan Jalan Untung Surapati Dukuh, dan perempatan Jalan Veteran, Karangasem.  Senin (18/5).

“Upaya ini selaras dengan arahan pemerintah bahwa masyarakat wajib memakai masker saat keluar rumah disaat pandemi Covid-19 ini,” ujar Politisi senior PDI Perjuangan ini.

Gede Dana yang juga Ketua Ikatan Alumni STKIP Amlapura ini mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa STKIP Amlapura bersama ikatan alumni untuk mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona dengan senantiasa memakai masker.

“Aksi nyata ini kami lakukan mengingat masih ada warga yang masih enggan memakai masker saat keluar rumah, sehingga saya bersama ikatan alumni STKIP Amlapura turun langsung mengedukasi warga, " tambahnya.

Disisi lain, koordinator kegiatan I Wayan Budiasa, mengatakan jumlah masker yang dibagikan pagi itu berjumlah 700 pcs dan diharapkan bermamfaat bagi masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karangasem.

“Kami bersama keluarga besar STKIP Amlapura berkomitmen untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat ditengah pandemi ini, kegiatan serupa akan terus kami lakukan menunggu jadwal selanjutnya, " sebut Budiasa. (Oke)

Komentar