Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Bersama Ketua Dewan I Made Dirga Serahkan Bantuan Sembako dan Masker di Vihara

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga saat menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada 50 jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan.Selasa (26/5). (Ist)

TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 50 jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan. Bantuan berupa 50 paket sembako dan 100 masker tersebut diserahkan secara simbolis di Vihara Dharma Cattra, Tabanan, Selasa (26/5).

Turut hadir saat penyerahan jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan termasuk Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga. Nampak pula Sekkab Tabanan I Gede Susila dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta pengurus Gereja setempat.

Bupati Eka mengatakan, gerakan penyerahan bantuan  sembako ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh Jajaran Forkopimda Tabanan, ASN beserta beberapa stak holder di Kabupaten Tabanan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19, khususnya umat jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan.

“Sebelum ini kami juga ke Gereja dan telah memberikan bantuan ke umat muslim juga. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, namun ini bentuk perhatian kami kepada mereka yang sudah bertugas di vihara, menjaga wihara ini dengan baik sehingga umat secara khusuk bisa memanjatkan doa disini,” ucap Bupati Eka.

Ia melanjutkan, wabah ini bukan saja melanda Kabupaten Tabanan tetapi mewabah di seluruh Indonesia. Untuk itu, Ia meminta kerjasama dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat termasuk jemaat Vihara Dharma Cattra Tabanan untuk bersama-sama melawan wabah pandemi global ini karena tanpa masyarakat, Pemerintah tidak bisa dengan optimal menyelesaikan permasalahan ini.

“Untuk itu saya berharap di saat pandemi ini seluruh elemen masyarakat membuka hatinya meskipun melawan wabah yang tidak terlihat tetapi kembali lagi umat-umat kita menderita kan terlihat. Kita lihat yang tidak mampu, yang kena phk dan lain-lain, mari kita bantu, mari kita koordinasikan agar bisa kita bantu,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Eka juga meminta kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, sosial distancing dan phsycal distancing demi keselamatan bersama.

“Yang penting satu adalah kita harus tetep kuat bersyukur dan bersabar, jangan pernah patah semangat karena yang namanya ujian pasti membuat kita kuat dan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan bisa menghadapi semua persoalan.  Serta kita harus berpikir positif. Dengan begitu imun tubuh juga akan meningkat dan akan memberikan kekebalan tubuh secara alami,” imbuhnya.

Bupati Eka menambahkan, terkait bantuan yang telah diajukan oleh jemaat Vihara Dharma Cattra, ditengah pandemi saat ini, anggaran dari Pemerintah difokuskan untuk menangani krisis yang disebabkan oleh Covid-19 ini. Untuk itu Bupati Eka meminta agar semua bersabar dan apabila situasi sudah membaik, Ia mengatakan kedepannya akan membantu sebesar Rp. 300 juta untuk perbaikan Vihara Dharma Cattra.

“Apabila situasi sudah membaik kita membangun Tabanan lagi. Apalagi membangun tempat suci, itu adalah kewajiban kita sebagai umat. Dan kembali lagi mohon doanya, doakan semua yang ada di Tabanan ini terutama masyarakatnya untuk bisa survive, karena dengan  survive kita bisa membangun Tabanan lagi,” imbuhnya.

Sementara Perianto Choni selaku pengurus Vihara Dharma Cattra, Tabanan mengatakan sampai saat ini selalu menghimbau kepada umatnya agar mentaati anjuran pemerintah. Bahkan pihaknya mengurungkan perayaan Hari Raya Waisak di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Ia mengaku pihaknya akan selalu bersama-sama dengan Pemerintah dan masyarakat Tabanan dalam upaya memerangi wabah ini.

Begitupun dengan bantuan yang akan diterima saat ini dan yang akan datang, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati selaku Wakil dari Pemerintah Kabupaten Tabanan beserta jajaran. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda yang telah peduli dan nanti memberikan bantuan langsung kepada jemaat kami,” pungkasnya. (*/Cia)

Komentar