Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Jadi Pancasila Diwarnai Pembagian Ratusan Sembako

Satgas Baturinggit saat membagikan ratusan paket sembako ke warga. (Ist)

KARANGASEM - Aksi sosial dilakukan Relawan Peduli Desa di Desa Baturinggit, Kubu, Karangasem. aksi ini dilakukan tepat saat hari lahirnya Pancasila. Pada aksi kali ini sebanyak 606 paket sembako yang dibagikan di Desa adat Baturinggit Kaler, Kelod, tempek rantau dan juga penyandang disabel.

Ikut dalam aksi tersebut Ketua Satgas Gotong Royong Desa adat Baturinggit I Gede Putu Telantik bersama Bendesa adat I Ketut Saputra. “Ini bagian dari aksi sosial Relawan Peduli Desa,” ujar Telantik yang juga bagian dari relawan tersebut.

Sementara itu Kelian Adat Baturinggit mengaku beterima kasih kepad Relawan Peduli Desa yang telah ikut peduli kepada warga Desanya. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ujarnya kemarin.

Telantik sendiri mengaku kalau aksi ini murni bantuan dari usaha yang dilakukan para Relawan. Mereka mengumpulkan bantuan sendiri kemudian di bagikan kepada warga. “Kalau yang dapat para disabel dan yang belum mendapatkan JPS,” ujar Telantik.

Selama ini Relawan Anak Peduli Desa ini berherak sendiri dalam mengumpulkan bantuan. Mereka ada juga yang di Denpasar. selama ini para relawan ini menerima bantuan berupa barang di posko mereka.

Telantik berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu meringankan warga yang tengah terdampak pandemic Corona. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga,” ujarnya mantan anggota DPRD Karangasem tersebut. (*/Oke)

Komentar