Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kodim Tabanan Siap Kawal Saat New Normal

Suasana silaturrahmi antara jajaran Kodim 1619/Tabanan dan anggota Pewarta di Makodim 1619/Tabanan, Senin (8/6/2020). (Ist)

TABANAN – Jajaran Kodim 1619/Tabanan memastikan diri siap mengawal masa kenormalan baru (new normal)   yang akan diterapkan di Gumi Lumbung Beras Tabanan. Bersama tim gabungan lainnya, upaya bersama mendisiplinkan masyarakat akan dilakukan di sejumlah titik keramaian.

Hal itu ditegaskan Dandim  1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto disela-sela acara ramah tamah dengan kalangan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) di Makodim  1619/Tabanan, Senin (8/6/2020).

“Kodim Tabanan siap akan mendisiplinkan masyarakat saat penerapan masa new normal bersama jajaran aparat lainnya, ,” tegas Toni.

Nantinya, ungkap Toni, pengawalan akan dilakukan secara seksama di sejumlah lokasi keramaian yang cukup rentan sebagai tempat penularan Covid-19 seperti pasar serta sejumlah titik keramaian obyek wisata di Tabanan.

Selain malakukan upaya persuasif mendisiplinkan penggunaan masker, bersama aparat lainya termasuk jajaran Kepolisian,Satpol PP, Dishub dan lainnya juga siap akan mengecek kesiapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi pengamanan tersebut.

“Jangan sampai dengan ada cluster Tanah Lot, Bedugul dan lainnya muncul di kemudian hari,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kemarin, Damdim Toni menegaskan akan peran media ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu, dirinya dan jajaran siap selalu melakukan sinergi dengan kalangan Pewarta saling membantu dalam  pemberiataan guna menciptakan Tabanan lebih kondusif ke depan.

Jajaran anggota Dandim 1619/Tabanan juga diharapkan untuk tidak ikut menyebarkan berita hoax melainkan harus dcek kebenarannya agar tidak membingungkan masyarakat.  

“Selaku Dandim, saya siap dan terbuka menerima saran serta kritik dari teman-teman wartawan demi Tabanan yang kondusif,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Pewarta  Dony Darnawan menyatakan siap menjalin sinergi dengan jajaran Kodim 1619/Tabanan demi menjaga kondisfitas Tabanan ke depan.

Doni menegaskan, jajaran Pewarta siap mengawal dalam upaya memerangi berita hoax agar tidak mendi bias ditengah masyarakat.

“Kami berharap wujud sinergi yang telah terjalin antara Pewarta dan Kodim tetap berlanjut dengan baik,” harap Doni. (Cia) 

Komentar