Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

23 Anggota PPS Dilantik

Suasana pelantikan 23 anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020, bertempat di Sekretariat KPU Jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura, Senin (15/6) (Ist)

KARANGASEM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem melantik sebanyak 23 anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2020, bertempat di Sekretariat KPU Jalan Bhayangkara No. 6 Amlapura, Senin (15/6)

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM, Putu Deasy Natalia menjelaskan pelantikan ini merupakan pelantikan susulan bagi mereka yang beberapa waktu lalu tidak hadir, selain itu ada juga yang dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) karena ada beberapa PPS yang mengundurkan diri."Sebanyak 10 orang yang di PAW dan sisanya susulan," jelas Deasy

Lebih lanjut, Deasy mengungkapkan alasan mereka yang mengundurkan diri dikarenakan kesibukan ditempat kerja dan ada juga karena sakit. "Jadi karena hal tersebut mereka tidak bisa melanjutkan tugasnya dan memilih mengundurkan diri," imbuh Deasy

Acara pelantikan dijadwalkan satu sesi dimulai pukul 15. 00 Wita, namun karena ada peserta yang datang terlambat akibat terkendala dijalan maka pelantikan akhirnya dibagi menjadi dua sesi dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana dalam sambutannya mengimbau kepada PPS yang baru dilantik agar nantinya saat bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. "Kita yakinkan masyarakat bahwa KPU bekerja sesuai protokol dalam melaksanakan tahapan," tandas Krisna. (*/Oke)

Komentar