Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pangdam Mayjen Benny Berpamitan

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto, SIP berpamitan kepada Gubernur Bali Wayan Koster dalam rangka telah usai masa tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana, Senin (22/6) di Jaya Sabha, Denpasar. (Ist)

DENPASAR  - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto, SIP berpamitan kepada Gubernur Bali Wayan Koster dalam rangka telah usai masa tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana, Senin (22/6) di Jaya Sabha, Denpasar.

Dalam pertemuan penuh persahabatan itu,  Gubernur Koster mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama dan dukungan diberikan Kodam IX/Udayana selama dipimpin Mayjen TNI Benny Susianto, SIP selaku Pangdam terhadap program pembangunan Pemprov Bali.

Untuk itu, mesti sudah tak bertugas lagi di Pulau Dewata, Gubernur Koster mengharapkan tetapnya terjalinnya silahturahmi dan sumbangan pemikiran Mayjen TNI Benny Susianto, SIP demi kemajuan pembangunan seperti yang selama ini selalu dilakukan saat menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.

"Semoga Pak Benny bisa lebih sukses di tempat tugas baru. Walau sudah tidak di Bali, kita tetap jalin komunikasi. Saya berharap tetap ada sumbangan pemikiran yang sekiranya dapat mendukung program yang sedang kami laksanakan di Bali, agar Bali bisa lebih maju. Jangan lupain Bali," harap Gubernur Koster.

Selanjutnya Gubernur yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini  berjanji akan tetap mendukung berbagai program yang belum sempat terealisasi selama Benny Susianto menjabat.

"Saat ini seperti kita ketahui bersama, situasi masih dalam musibah pandemi Covid - 19, jika situasi membaik, kita akan terus saling mendukung program-program yang dilaksanakan Kodam," ujar Koster.

Untuk diketahui Pangdam IX Udayana yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Benny Susianto, SIP semenjak tanggal 4 Januari 2018, per tanggal 18 Juni akan digantikan oleh Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara. Sementara itu Mayjen TNI Benny Susianto dipercaya mengemban tugas barunya di Mabes TNI.

Sementara itu, Mayjen TNI Benny Susianto juga turut menyampaikan terima kasih atas sinergi terjalin selama dirinya menjabat. Ia berharap Kodam IX/Udayana terus mendapat dukungan sepeninggal dirinya untuk mengemban tugas yang baru.

Prosesi pamitan bersama Forkompinda Provinsi Bali yang seharusnya dilaksanakan secara resmi dalam acara formal, saat ini menurutnya harus dikesampingkan mengingat situasi belum kondusif akibat pandemi Covid-19.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) pun menurut Benny akan dilaksanakan intern di Mabes TNI, yang seharusnya dilaksanakan di daerah tempat bertugas disaksikan Forkompinda seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya

Untuk diketahui Pangdam IX Udayana yang sebelumnya dijabat Mayjen TNI Benny Susianto, SIP semenjak tanggal 4 Januari 2018, per tanggal 18 Juni akan digantikan oleh Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara. Sementara itu Mayjen TNI Benny Susianto dipercaya mengemban tugas baru di Mabes TNI. (*/Cia)

Komentar