Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sedana Merta Dilantik Jadi Sekda Karangasem

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri (ist)

KARANGASEM - Setelah lama lowong, I Ketut Sedana Merta kini resmi menjadi Sekretaris Daerah Karangasem definitif setelah dilantik oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri di Aula Nawa Satya pada Jumat (10/07).

Sedana Merta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kab. Karangasem merupakan 1 dari 5 Pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri membacakan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas. Acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan dari Pejabat Sekretaris Daerah Karangasem I Gede Darmawa kepada I Ketut Sedana Merta sebagai Sekertaris Daerah Karangasem.

Menurut  bupati jabatan adalah  amanah dan harus  dipertanggungjawabkan pada akhirnya  untuk rakyat Karangasem.  “Ini adalah amanah dan harus dipertanggungjawabkan,” ujar Bupati Mas.

Terpilihnya sedana merta sudah  melalui  beberapa  kali seleksi yanh cukup  ketat. Ini dilakuakn tim pansel  bentukan  provinsi bali.  Akhirnya mengrucut jadi tiga nama.  Yang kemudian  bupati  punya  kewenangan  untuk memilih  salah satu  dari tiga  pejabat tersebut. (*/Oke)

Komentar