Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ini Terobosan Bupati Eka Menuju Tabanan Aman dan Produktif !

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. (Ist)

TABANAN – Penanggulangan akan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat mendorong Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti terus melakukan sejumlah terobosan. Salah satu terobosan tersebut yakni akan melakukan himbauan dengan menggunakan rekaman suara yang bisa diputar secara terus menerus di tempat umum utamanya di pasar.

Prihal tersebut disampaikan Bupati Eka disela-sela acara pembagian ribuan paket imun dan masker kepada pedagang di Pasar Pesiapan Tabanan, Jumat (17/7) kemarin.

“Saya akan melakukan himbauan melalui rekaman suara saya dalam bahasa Bali, Indonesia dan bahasa Inggris," ungkapnya.

Rekaman suara tersebut akan berisi himbauan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Tabanan.

Himbauan itu sekaligus akan mengingatkan masyarakat agar selalu tetap disiplin serta berkomitmen menerapkan protokol kesehatan sehingga mampu menekan angka jumlah kasus positif di Kabupaten Tabanan.

Kepada masyarakat, Bupati Eka kembali mengingatkan bahwa New Normal bukan berarti hidup normal seperti biasanya, namun yang dimaksudkan adalah hidup dengan kenormalan baru di masa pandemi dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Caranya yakni dengan disiplin menjaga diri berikut berikut keluarga dan secara  ketat melakukan protokol kesehatan guna mencegah angka penyebaran lewat trasmisi lokal

Yakni dengan menggunakan masker, jaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Dan jika protokol kesehatan tersebut telah dilakukan maka warga masyarakat Tabanan bisa melakukan aktifitas dan bekerja secara produktif sehinga tercipta tatanan kehidupan baru ala Tabanan yaitu Tabanan Aman dan Produktif.

"Kita sama-sama harus saling mengingatkan untuk mewujudkan Tabanan Aman dan Produktif di masa pandemi covid-19 ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kemarin, Bupati Eka meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tabanan dan staf baik ASN dan Pegawai Kontrak turut bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat akan pencegahan Covid-19.

Disisi lain, sesuai  data Gugus Tugas Percepatan Penanggulanan (GTPP) Covid-19, Jum'at (17/7) sore, terdapat penambahan kasus covid-19 sejumlah tiga kasus menjadi 21 kasus.

“Tiga orang yang terpapar Covid-19 berasal dari Desa Abiantuwung, Kediri dan Desa Penatahan, Penebel yang sudah dikarantina di Hotel R,” papar Ketua Harian GTPP, Gde Susila kemarin.

Dengan adanya tambahan 3 kasus tersebut, data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan hari ini, 21 orang dalam perawatan, 85 orang sembuh, 1 orang meninggal dan 107 orang positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, berbagai terobosan dilakukan oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Kabupaten Tabanan, termasuk dengan pembagian paket imun kepada masyarakat dan pembagian jutaan masker dan lainnya dalam semangat kebersamaan penanggulagan bahaya Covid-19. (Cia)

Komentar