Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gede Dana Hadiri Upacara Melaspas dan Mendak Toya

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana. (Ist)

KARANGASEM –  Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, menghadiri upacara melaspas  dan mendak toya reservoar Pam Desa  Toya Amerta Agung Sukadana dan sekaligus melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya reservoar Pam Desa  Toya Amerta Agung Sukadana, di Banjar Bukit, Desa Sukadana,  Sabtu (18/7/20).

Peresmian  juga dihadiri, Kepala BPSDM Provinsi Bali, I Gde Darmawa , disaksikan Perbekel Sukadana, I Wayan Suardana, tokoh  masyarakat Kubu  I Nengah Suadi, dan undangan lainnya. Peresmian reservoar air minum yang akan melayani  987 kk warga dari tiga banjar yang ada disana  ditandai dengan pemotongan pita dan penanaman pohon kelapa hibrida di lokasi reservoar.

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, dalam sambutannya mengatakan, inovasi yang dimiliki Desa Sukadana sudah layak untuk dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya di Karangasem. Pihaknya berharap di Kecamatan Kubu dan desa-desa lainnya di Karangasem bisa memanfaatkan dana desa  sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

 “Ini inovasi yang sangat bagus,  kami dari Lembaga Dewan Karangasem sangat mendukung kemandirian yang dilakukan Desa Sukadana  dalam mewujudkan pembangunan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat desa,”ucap Gede Dana.

Melihat semangat yang dimiliki Pemerintahan Desa Sukadana dan masyarakatnya, pihaknya optimis tahun 2021  persoalan air minum di Desa Sukadana sudah bisa diselesaikan.  

“Secara pribadi dan lembaga  saya siap menjembatani untuk memantau kekurangan fasilitas lainnya,” ucap Gede Dana, sekaligus menjawab aspirasi yang disampaikan Perbekel Sukadana, I Gede Suardana.

Proyek reservoar yang dibangun di Banjar Bukit itu  Dalam pengelolaannya di serahkan kepada BUMDES. Ini dilakukan selain untuk memupuk Pendapatan Asli Desa (PADes), juga untuk meringankan beban masyarakat dalam pembelian air nanti. (*/Oke)

Komentar