Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bali Terus Naik

Ist

DENPASAR - Lima hari berturut-turut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Hingga hari ini mencapai 79,84 persen, dengan rincian dari total 2.570 pasien yang sembuh, per Senin (27/7) bertambah 81 orang transmisi lokal.

Pada hari ini pula tim mencatat nihil kasus meninggal, sehingga data mencatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,49 persen. Namun, GTPP Covid-19 Provinsi Bali juga menyampaikan perkembangan bahwa kumulatif pasien positif 3.219, bertambah 62 orang, terdiri atas 61 transmisi lokal dan 1 PPDN.

Sementara untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 601 orang, terdiri atas 597 WNI dan empat WNA.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi transmisi lokal, yang secara komulatif sebanyak 2.829 orang, terdiri atas 2.817 WNI dan 12 WNA.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujarnya.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19. “Marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. (ono)

Komentar