Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penanggulangan Covid-19, Pasien Sembuh Bertambah 77 orang

Ist

DENPASAR – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Hari ini, per 30 Juli 2020, total pasien yang sembuh sebanyak 2.788, atau bertambah 77 orang, terdiri atas 71 transmisi lokal dan enam PPDN. Persentase pasien sembuh 82,98 persen.

GTPP Covid-19 Provinsi Bali juga menyampaikan jumlah kumulatif pasien positif 3.360, bertambah 50 transmisi lokal. Nihil kasus meninggal, sehingga data mencatat 48 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,43 persen.

Sementara pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 524 orang, terdiri atas 523 WNI dan satu WNA.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 2.970, terdiri atas 2.958 dan 12 WNA. “Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana saja dan kapan saja, sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ujar Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Indra.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat, lanjutnya, sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19. “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” tegasnya. (ono)

Komentar