Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

DPRD Tabanan Gelar Pasar Gotong Royong

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga nampak turut berbelanja saat kegiatan Pasar Gotong Royong Krama Bali, jumat kemarin. (ist)

TABANAN - Pasar Gotong Royong bagi Krama Bali juga digelar jajaran DPRD Tabanan. Sedikitnya 25 pedagang mengikuti kegiatan yang digelar di   Kantor Bupati Tabanan berjualan aneka sembako dan kuliner.

Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga menegaskan akan pentingnya kedaulatan pangan sekaligus menjaga perputaran perekonomian. Dampak pandemi Covid-19 telah mengakibatkan daya beli masyarakat semakin menurun.

"Meski sedan pandemi Covid-19, jadi bagaiman kita bisa tetap menjaga kedaulatan pangan serta perputaran ekonomi di tengah masyarakat," tegasnya disela-sela acara, Jumat kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi senior PDI-P Tabanan ini berharap agar kegiatan Pasar Gotong Royong Krama bali tersebut bisa digelar setiap bulan. Dan tidak saja bisa merangkul pedagang yang menjual sembako dan kuliner saja, namun juga membuka kesempatan bagi pedagang produk lainnya.

Bahkan pihaknya juga akan mengagendakan turun langsung ke pasar-pasar yang ada di Tabanan untuk menggelar sejenis padar murah.

"Kita juga ajak pihak eksekutif untuk turun langsung ke pasar kemudian memberikan sejenis voucher kepada masyarakat sehingga pedagang-pedagang di pasar juga terbantu ditengah melemahnya daya beli masyarakat," papar Dirga.

Kegiatan Pasar Gotong Royong kemarin juga nampak dihadiri para anggota DPRD Tabanan yang ikut berpartisipasi membeli produk yang dijajakan pada pedagang. (Cia)

Komentar