Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 48 Orang

Ist

DENPASAR – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Per hari ini, Selasa (11/8), total pasien yang sembuh sebanyak 3.356 orang, atau bertambah 48, terdiri atas 47 transmisi lokal dan satu PPDN. Persentase pasien sembuh mencapai 86,9 persen.

GTPP Covid-19 Provinsi Bali juga menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 per hari ini, jumlah komulatif pasien positif 3.862, atau bertambah 45 transmisi lokal. Hari ini, tim juga mencatat nihil kasus meninggal. Data mencatat 49 pasien Covid-19 yang meninggal atau 1,27 persen.

Sementara untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 457 orang (terdiri dari 456 WNI dan 1 WNA.

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap penjaga diri dan kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana dan kapan saja. Karena jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sebanyak 3.469 orang, terdiri atas 3.457 WNI dan 12 WNA,” ujar Ketua Harian GTTP Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Menurutnya, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan, sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19. “Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” tegasnya. (Ono)

Komentar