Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) (ist)

DENPASAR - Upacara penurunan bendera Merah-Putih serangkaian memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Bali, Jalan Basuki Rahmat Nomor 1 Niti Mandala Denpasar, Senin (17/8) sore. Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bertindak selaku inspektur upacara.

Peringatan yang berlangsung di tengah situasi prihatin akibat dampak pandemi Covid-19, dilaksanakan secara sederhana, dengan jumlah peserta terbatas. Upacara penurunan bendera berlangsung khidmat, diikuti jajaran Forkompinda, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta kepala OPD Pemprov Bali, serta unsur TNI/Polri.

Dalam upacara tersebut, Kasat PJR Ditlantas Polda Bali AKBP Leo Dedy Defretes bertindak selaku komandan upacara. Prosesi penurunan bendera dilaksanakan oleh tiga anggota Paskibraka Bali 2020, yaitu I Putu Mahardita, I Gede Randy Adi Putra, dan Putu Trisna Swandewi.

Pengibaran dan penurunan bendera hanya dilaksanakan oleh tiga orang petugas. Saat sesi foto dengan anggota Paskibraka Bali 2020, Wagub Cok Ace memberi semangat agar mereka tidak berkecil hati. Kendati upacara tak dilaksanakan dalam suasana meriah dan jumlah pasukan pengibar bendera juga tidak lengkap sebagimana peringatan tahun sebelumnya, namun Cok Ace menilai bahwa yang terpilih adalah putra putri terbaik.

“Kalian harus bersyukur, karena terpilih melaksanakan tugas pada hari yang sangat bersejarah di tengah pandemi. Ini akan jadi catatan dalam sejarah,” ujar Cok Ace. (Ono)

Komentar