Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Putri Koster Tinjau Pasar Minggu Krisna Oleh-oleh

Ist

DENPASAR - Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Koster meninjau pelaksanaan gebyar pasar minggu yang dilaksanakan Krisna Oleh-oleh Grup, di salah satu gerai di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar, Minggu (30/8).

Dia pun mengapresiasi pelaksanaan pasar rakyat ini sebagai wujud kepedulian terhadap kelangsungan hidup para petani di Bali, di tengah pandemi Covid-19, sehingga hasil pertanian bisa terserap dan tersalurkan ke masyarakat dengan baik.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini, berharap agar para pengusaha yang memperoleh keuntungan di Bali, hendaknya bisa meniru upaya yang dilakukan Krisna Oleh-oleh dalam menyejahterakan para petani. Menurutnya, para petani adalah warga Bali yang selama ini

sudah memberikan kontribusi besar bagi Bali dan kelangsungan hidup masyarakat. “Ketika kita tidak bisa lakukan hal yang besar, lakukanlah hal kecil tapi dengan hati yang besar,” tuturnya.

Sementara pemilik Krisna Oleh-oleh, Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna, mengaku bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar, setelah diadakan sebelumnya di Krisna Oleh-oleh di Jalan Sunset Road, Kuta. Dia melihat antusiasme masyarakat, maka kegiatan serupa dilaksanakan dan berharap bisa terus dilanjutkan setiap minggu di seluruh gerai miliknya.

Sementara Nyoman Suma Artha yang menggerakkan para petani, mengaku  bahwa kegiatan kali ini dimeriahkan oleh para petani dari seluruh Bali. Dikatakan, pihaknya menjemput sendiri hasil pertanian di daerah asal, sehingga tidak memberatkan mereka dalam hal sewa transportasi, dan lainnya.

Dalam pasar rakyat kali ini, diterapkan pula Pergub No. 97 tahun 2018, tentang ‘Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai’. Pembeli maupun penjual tidak menggunakan kantong belanja berbahan plastik. Selain itu, dalam kegiatan kali ini, Putri Koster juga membagikan 10 sembako bagi para lansia yang hadir dalam kesempatan itu. (Ono)

Komentar