Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Koster dan ADW Bangkitkan Semangat Pemenangan Jaya-Wira

Ketua DPD PDI-P Bali, I Wayan Koster dan Senior Partai, Nyoman Adi Wiryatama (ADW) berikut I Made Urif saat konsolidasi kader di Sekretariat DPC PDI-P Tabanan, Senin (31/8). (Ist)

TABANAN  -  Meski sempat diwarnai proses demokrasi perebutan rekomendasi pusat,  jajaran kader PDI Perjuangan Tabanan kembali solid guna memenangkan paket paslon I Komang Gde Sanjaya - I Made Edy Wirawan (Jaya-Wira).

Tak lupa, petinggi parpol Bali, I Wayan Koster dan Senior Partai, Nyoman Adi Wiryatama (ADW) berikut I Made Urif  turun bertemu kader guna memompa semangat  kader guna memenangkan paket paslon Jaya-Wira saat helatan pilkada 9 Desember mendatang.

Saat acara konsolidasi kader di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (31/8) kemarin,  Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster mengajak para kader untuk bekerja secara kolektif bersama memenangkan paket PDI Perjuangan, Jaya-Wira.

Koster yang merupakan Gubernur Bali ini tidak meragukan kekompakan para kader Moncong Putih Tabanan sebab telah terbukti dalam hajatan Pemilu Legislatif dan Pilpres kemarin. Buktinya, dengan kerja bersama, perolehan suara atau kursi di DPRD Tabanan naik menjadi 28 dari 22 kursi.  

Demikian juga peroleh kursi di DPRD Bali naik tiga menjadi enam kursi sedangkan saat Pilpres peroleh suara di Tabanan mencapai 95 persen, atau kalan satu persen dengan kabupaten Gianyar.

“Kenapa saya bangga karena petugas partai benar-bener bekerja sehingga partai solid hingga menang, dan bukan karena bagi bagi hjbah atau bansos, dan ini yang menbanggakan saya bagi kabuputen tabanan,” ungkap Koster menyemangati disambut tepuk tangan kader.

                          

Koster juga menyatakan kekagumannya, sebab meski kemarin banyak calon Bupati, namun setelah muncul  rekomendasi, para kader di Tabanan lansung kompak dan solid.

Untuk itu, da berharap agar para kader bersama mengamankan calon yang telah diusung oleh partai, dan wajib splid baik di eksekutif dan legislatif agar pasangan pdip bisa menang dan harus menang mutlak.

“Kita punya kenyakinan menang dan saya minta kepada kawan kawan jangan main main. Jangan  ada ngreme, diam atau berhianat dan kita harua menghormati. tangfung jawab sesuai dengan posisi masing masing karena dengan partai semua kita dilihat,” tegasnya.  

Tak lupa, Koster juga mengingatkan agar paslon Jaya-Wira tetap bersikap santun, merangkul temen serta tidak lupa meminta masukan atau sowan ke senior parai yakni  Made Urif,  Adi Wirytama muupun lainnya.

“Tidak boleh angkuh, harus dibangun kebersamaan kalo kompak dan gotong royong, kita pasti memang tanpa duit, kecuali uang saksi,” jealasnya.

Disilain lain, Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI-P Bali, Adi Wiryatama tak lupa memberikan semangat kepada para kader muda Tabanan kembali ke kandang dan tidak main tanduk sesama teman sendiri.

Adi menyebutkan meski ada kubu dalam perebutan rekomendasi  pusat semuanya dinilai merpakan bagian dari proses demokrasi di dalam Partai. Dan saat ini rekomendasi pusat harus didukung penuh agar paket Jaya – Wira memperoleh kemenangan di ajang Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang.

  “Sanjaya dan edy adalah anak anak saya, harus menang mutlak. Bolehlah kemarin, ada kubu kubu tapi  sudahlah. Wajib hikumnya hormat pada putusan partai dan tidak ada polemik,” tegasnya.  

Selain Koster dan Adi, senior partai yang saat ini duduk di DPP Partai, I Made Urip juga tak lepas menyemangati para kader  agar all out memenangan paket paslon PDI-P Jaya-Wira.  (Cia)

Komentar