Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya-Wira Resmi Daftar KPU

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gde Sanjaya dan calon wakilnya, I Made Edy Wirawan resmi mendaftar di KPUD Tabanan, Jumat (4/9). (liba)

TABANAN – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gde Sanjaya dan calon wakilnya, I Made Edy Wirawan resmi mendaftar  di KPUD Tabanan. Bakal calon besutan PDI Perjuangan ini dihantar ratusan pendukung puluhan kader moncong putih. Jumat (4/9).  

Sebelum mendatangi kantor KPU, pasangan calon ini terlebih dahulu melakukan bersembahyangan bersama di Kantor DPC PDI Perjuangan Gubug Tabanan. Puluhan kader tak terkecuali, ketua dewan pertimbangan DPD PDI-P Bali, Nyoman Adi Wiryatama nampak dalam kegiatan ‘mejaya-jaya’ kemarin.

Usai persembahyangan, Sanjaya dan rombongan tiba di Kantor KPUD Tabanan sekitar pukul 09.30 wita. Ditempat ini, keduanya dan beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Tabanan diterima jajaran komisioner KPUD Tabanan.   

Kepada awak media, Sanjaya dalam hal ini PDI Perjuangan siap mengikuti hajatan Pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Hal itu dibuktikan dengan kedatanganya di kantor KPU guna mengikuti proses pendaftaran pasangan calon besama wakilnya.

                                                   

Bacabup asal Dauh Peken Tabanan ini berharap bisa memperoleh suara siginifikan sesuai dengan peningkatan perolehan suara saat Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

Perolehan kursi sebanyak 28 kursi dari 40 kursi yang ada di DPR Tabanan atau setara 70 persen ditambah dukungan 3 kursi partai Gerindra dinyakini bisa menjadi tolak ukur perolehan suara dalam pilkada mendatang.

“Melihat peningkatan perolehan kursi di DPRD sejumlah 28 kursi dari 40 kursi yang ada yang setara 70 persen ditambah amunisi 3 kursi dari Partai Gerinda, maka bapak-ibu mempredisi perolehan suara kami,” ungkapnya. 

Terkait strategi kampanye di masa pandemi, Sanjaya menegaskan akan selalu memetuhi protokol kesehatan Covid-19, begitu pula saat kampanye mendatang, startegi atau pemamfaatan jejaring media sosial akan dilakukan dalam  melakukan  kegiatan kampanye.

Strategi lainya, pihaknya akan melakukan sosisliasasi mulai tingkat ranting di desa hingga ke kecamatan sehingga program-program yang diusung saat pelaksanaan kampanye mendatang sampai kepada masyarakat.

“Kami sudah jauh hari melakukan berbagai kegiatan sosialisasi bagaimana cara memenangkan setiap kegiatan politik,” jelasnya. (Cia)

Komentar