Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gerindra dan PSI Deklarasi Dukungan untuk Jaya-Wira

Deklarasi dukungan Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Jumat (4/9). (liba)

TABANAN – Dua parpol yakni Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesi (PSI) mendeklararikan diri siap mendukung pasangan   pasangan bakal calon  Bupati dan Wakil Bupati Tabanan  dari PDI Perjuangan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Pasangan Jaya-Wira) dalam Pilkada Tabanan 2020.

Deklarasi dukungan digelar  DPD PDIP Bali secara virtual, di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Jumat (4/9) petang.

Selain dihadiri ratusan kader Moncong Putih Tabanan, deklarasi juga turut dihadiri sejumlah pengurus Partai Gerindra dan Partai Solidaritas di Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Komang Gde Sanjaya yang didampingi Made Edi Wirawan mengemukakan bila visi dan misinya  adalah 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ di Tabanan, yakni melalui pola pembangunan semesta berencana, menuju Tabanan era baru yang aman, unggul, dan madani.

"Visi dan misi kami sangat linier dengan Visi dan Misi  provinsi Bali  yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan melalui pola pembangunan semesta berencana, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani yang disingat AUM," ungkap Sanjaya

                                        

Menurut Sanjaya, makna AUM dalam Tabanan Era Baru tersebut adalah Aman yakni mewujudkan masyarakat yang aman dan nyaman yang bebas dari ancaman pendemi, kejahatan social, dan bencana.

Unggul adalah mewujudkan masyarakat yang memiliki kemampuan dan berdaya saing tinggi di segala bidang. Sedangkan Madani adalah mewujudkan peradaban masyarakat yang menjunjung tinggi nilai, norma, hukum yang ditopang oleh penguasaan srada,ilmu,dan teknologi

Selain itu dalam visi misi di bidang pendidikan Pasangan Jaya-Wira menekankan  beberapa hal seperti penerapan nilai-nilai kearifan lokal disemua jenjang pendidikan sesuai dengan kewenangan dengan penerapan Teknologi 4.0  pada dunia pendidikan menuju Tabanan Era Baru.

Sementara itu, dibidang kesehatan juga menekankan beberapa hal diantaranya peningkatan pelayanan kesehatan terintegrasi yang Berstandar, Bermutu, dan Terjangkau.

Sanjaya yang juga wakil Bupati Tabanan ini menambahkan   misinya  terkait dengan infrastruktur dan
lingkungan hidup yang baik dan aman untuk masyarakat Tabanan menuju era baru

Komang Gde Sanjaya pada kesempatan tersebut juga  menyampaikan jika dalam Pilkada 2020 ini dirinya terpilih menjadi Bupati Tabanan maka dirinya akan berupaya maksimal melayani masyarakat Tabanan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memenuhi kebutuhan pokoknya yaitu sandang, pangan dan papan.

acara kemarin juga dibarengi penandatangan deklarasi dukungan kepada Jaya-Wira berisi kesiapan kedua parpol siap memenangkan paket Jaya -Wira dalam Pilkada mendatang. (Cia)

Komentar