Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dua Nelayan Ditemukan Selamat di Perairan Muncar

Ist

BADUNG - Dua orang nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Pantai Kelan akhirnya ditemukan, Selasa (6/10). Hery Widodo (38) dan Diky (21) ditemuan selamat di Pantai Muncar, Banyuwangi Jawa Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada  membenarkan terkait informasi penemuan nelayan yang sempat dikabarkan hilang tersebut.

"Segera setelah menerima informasi tersebut pada pukul 13.30 Wita, kami langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Banyuwangi dengan Bapak Wahyu," ungkapnya.

Ririn yang merupakan istri salah satu korban melaporkan langsung bahwa suaminya dalam kondisi baik.

Kronologis kejadian diceritakannya bahwa sampan mereka sempat nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing, beruntung ada nelayan yang melintas dan memberikan bantuan bahan bakar. Karena kondisi cuaca kurang baik mereka memutuskan sandar di tempat yang terdekat dan aman.

Tim SAR gabungan hari ini, Selasa kemarin telah melakukan pencarian dengan mengerahkan RIB (Rigid Inflatable Boat), rubber boat dan juga 2 jukung kelompok nelayan Kelan.

 "Selain kami mengerahkan RIB, pencarian melalui udara juga dilakukan dengan menggunakan heli BO 105 yang melakukan penyisiran udara di seputaran perairan Tanah Lot," tutur Darmada.

Tim SAR gabungan lainnya yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Lanal Denpasar, Ditpolair Polda Bali, SAR Samapta Polda Bali, Pos AL Badung, Pos Polair Kedonganan, SAI Rescue, Senkom, SAR Relindo, kelompok nelayan dan pihak keluarga.

Diberitakan sebelumnya 2 orang nelayan melaut dari Kelan menuju Selat Badung dengan menggunakan jukung pada hari Minggu. Dimana semestinya mereka sudah sandar kembali hari Senin pagi, namun tak kunjung terlihat. (Iki) 

Komentar