Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dandim Tabanan Apresiasi Media Edukasi Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

Ist

TABANAN -  Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyatakan apresiasinya kepada rekan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) karena telah ikut bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 khususnya  di Tabanan.

Hal itu ditegaskan Dandim saat kegiatan Coffe Morning dengan jajaran Pewarta di ruang Aula Makodim Tabanan, Kamis (8/10).

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman media dalam pemberitaan positif saat pandemic Covid-19 terhitung sejak delapan lalu,” unkap Dandim.

Menurutnya, peran media sebagai salah satu bagian masyarakat memiliki kewajiban salah satunya adalah untuk  mengontrol kinerja pemerintah diera keterbukaan informasi publik seperti saat ini akan dapat memberikan dampak yang positif di dalam menentukan kebijakan.

Dimasa Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar 8 bulan ini dihitung sejak Februari, Pemerintah baik Pusat dan Daerah beserta aparat TNI, Polri dan Instansi terkait juga seluruh komponen masyarakat telah melakukan berbagai upaya untuk membendung penyebaran covid-19 namun tidak dapat dihindari juga wilayah kita Tabanan harus menerima kenyataan bahwa Tabanan merupakan wilayah yang sempat berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Sesuai Inpres no 6 kemudian dikeluarkannya Pergub Bali no 46 dan juga Perbup Tabanan no 44 tahun 2020 yang semuanya menyebutkan keterlibatan TNI dalam rangka Pendisiplinan masyarakat dengan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 diera tatanan kehidupan baru, yang mana dalam pelaksanaannya TNI memback up Pemda dan Polri untuk Penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini.

Saya juga sempat melakukan zoom meeting dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Doni Monardo dan mengutip pernyataan beliau bahwa ada 3 hal penting yang dapat membantu Perubahan Prilaku yang dapat mempercepat penanganan Covid-19 secara nasional yaitu Media Sosial, Media Online dan Whatsapp, dengan demikian telah disebutkan salah satu peran yang dapat mempercepat terlaksananya perubahan perilaku masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini adalah peran media, sehingga diharapkan media benar-benar bekerja semaksimal mungkin untuk bersama-sama menghadapi Covid-19 dan  membangun di Tabanan secara konstruktif untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Sementara Ketua Pewarta Doni Darmawan menyampaikan ucapan terimakasih atas acara yang digelar secara rutin oleh Kodim 1619/Tabanan ini dan tidak lupa mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 75 semoga TNI tetap jaya dan Bersinergi Untuk Negeri.

Lebih Lanjut Doni menyampaikan permohonan maaf karena dimasa pandemi ini beberapa anggota tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan protokol kesehatan namun sudah cukup untuk perwakilan yang hadir dan menyampikan terimakasih atas perhatian Komandan Kodim yang secara intens menjalin keakraban dan silahturahmi.  

“Pewarta akan selalu siap mendukung dan bekerjasama dalam hal pemberitaan untuk membangun Tabanan,” jelas Doni. (Cia)

Komentar