Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kesembuhan Pasien Covid-19 141 Orang

Ist

DENPASAR - Data kesembuhan pasien Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan. Rabu (14/10), tercatat  sebanyak 141 orang sembuh. Temuan pasien positif juga masih cukup tinggi yakni sebanyak 109 orang.

“Selain itu, jumlah pasien meninggal dunia tercatat 7 orang,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bali. Dewa Made Indra kemarin.

Hingga saat ini, jumlah kasus secara kumulatif terkonfirmasi positif sebanyak  10.413 orang, sembuh 9.116 orang (87,54%), dan  meninggal dunia 339 orang (3,26%).

Kasus Aktif per hari ini menjadi 958 orang (9,20%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Sesuai Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, Gubernur Bali mengeluarkan PERGUB No. 46 Tahun 2020, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yg diterapkan adalah Rp. 100.000,- bagi perorangan, dan Rp. 1.000.000,- bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas Pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat,” jelas Dewa.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19 maka keramaian dalam bentuk tajen disetiap Desa Adat harus dihentikan sementara serta semua bentuk kegiatan adat yang melibatkan banyak orang, seperti pasangkepan, patedunan, dan sejenisnya supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan tetap menaati Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan DISIPLIN melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” tutupnya. (Cia) 

Komentar