Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaya-Wira Menuju Perubahan Tabanan Berkelanjutan

Paslon PDI Perjuangan Tabanan, I Komang Gde Sanjaya dan I Made Edy Wirawan (Jaya-Wira). (Ist)

TABANAN – Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Tabanan nomor urut 1, I Komang Gde Sanjaya dan I Made Edy Wirawan rupanya memiliki sejumlah agenda serangkaian pembangunan berkelanjutan di Tabanan. Skema tersebut termasuk agenda melanjutkan perubahan yang telah dibangun sebelumnya.

Dalam kesempatan acara ‘Talk Show’ yang dikemas oleh awak media serangkaian HUT Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) ke 6, Sanjaya maupn Edy menegaskan telah membangun pondasi yang kokoh bersama pemerintahan Eka-Jaya sebelumnya.

“Kami telah membangun pondasi yang kokoh saat pemerintahan Eka-Jaya, dan selanjutnya tinggal meneruskan skema perubahan menuju masyarakat Tabanan yang lebih baik,” tegas Sanjaya didampingi calon Wakilnya Edy saat menjawab pertanyaan presenter Galuh Praba, Senin kemarin.

Perubahan yang dimaksud yakni perubahan masyarakat Tabanan sesuai dengan visi dan misi Jaya-Wira yakni Aman Unggul dan Madani (AUM) dimana masyarakat hidup aman dan sejahtera, cukup sandang pangan meski ditengah masa pandemi Covid 19 saat ini.

Dijelaskan, wujud pondasi yang telah dibangun sudah diimplementasikan dalam pola pembangunan terencana baik pembangunan infrastrktur jalan, pembangunan sektor pertanian maupun pariwisata.

Dan semua program pembangunan tersebut telah dirasakan oleh masyarakat Tabanan dan akan dilanjutkan kembali dengan memperbaiki kekurangan yang ada.

Sanjaya juga menegaskan bahwa kurang bijak berbicara tentang perbahan jika belum duduk di pemerintahan. Namun baik dirinya maupun wakilnya Edy telah  terbukti selama dirinya menjadi Wakil Bupati Tabanan kemarin.

Terlebih lagi sosok Edy Wirawan, ungkapnya, telah tiga kali menjabat anggota Dewan DPRD Tabanan sehingga tahu persis kebijakan program yang telah dilakukan pemerintahan selama ini.

“Ini yang kami maksud dengan perubahan. Rasanya kurang bijak jika seseorang berbicara perubahan tanpa data maupun pengalaman sebelumnya,” tegasnya.

Disisi lain, Edy Wirawan juga menjelaskan bahwa perubahan yang dimaksud yakni termasuk memperbaiki sisi kekurangan pemerintahan Eka-Jaya kemarin sehingga lebih dirasakan oleh masyarakat Tabanan.

Tokoh asal Beraban ini menyebutkan terkait pembangunan infrastruktur jalan misalnya akan menjadi prioritas melanjukan apa yang telah dilakukan pemerintahan sebelumnya.

Demikian juga dengan pengembangan di sektor pertanian dan pariwisata yang selama ini menjadi salah satu ungguan Kabpaten Tabanan akan terus diperbaiki dan dikembangkan sebaik mungkin.

“Kami tinggal melanjutkan perubahan tersebut sehingga semakin dirasakan masyakat Tabanan,” demikian Edy. (Cia)   

Komentar