Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Susila Tinjau Prokes Obyek Wisata Tabanan

Ist

TABANAN – Pemkab Tabanan kembali meninjau penerapan Protokol Kesehatan (prokes) di sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Tabanan. Langkah ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan kepercayaan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali khususnya Tanah Lot.

Peninjauan dilakukan, Minggu (1/11) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila, didampingi Asisten II dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan, serta Kabid Promosi Disparda Tabanan, ke beberapa DTW, diantaranya : DTW Jatiluwih, Air Panas Angseri, DTW Ulundanu dan The Blooms Garden.

Disela-sela kunjungan, Susila menegaskan gar semua pihak tidak lengah meski kasus temuan Covid-19 semakin berkurang.  "Kita tidak boleh lengah, harus tetap secara disiplin menerapkan prokes,” tegasnya. 

Iapun berharap,  lewat kunjungan tersebut akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelaksanaan protap kesehatan secara disiplin. Pihaknya juga berharap Tabanan segera berubah dari zona orange menjadi kuning bahkan berubah menjadi zona hijau, sehingga pariwisata Tabanan bangkit kembali.

"Dari beberapa obyek wisata yang telah kami kunjungi, saya lihat rata-rata protap kesehatannya sudah cukup dan masih perlu ditingkatkan lagi. Yang terpenting tetap pakai masker, atur jarak dan rajin mencuci tangan," tambah Susila. 

Salah satu wisatawan memberikan apresiasi tentang penerapan protokol kesehatan di DTW Ulundanu Beratan.

Bahkan sebelum masuk ke lokasi Ulundanu, para wisatawan melalui prosedur deteksi suhu tubuh menggunakan thermogun serta disediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik. Suasana bersih dan indah sekaligus menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. 

"Sesuai pengalaman Saya, ini the best lah ya. Meskipun ada begitu banyak pengunjung, kita juga harus sadar diri dengan selalu pakai masker dan jaga jarak antar pengunjung imbuhnya," ucap Safhira asal Bandung. (Cia)

Komentar