Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pjs Serinah Pantau Kondisi Pasien Karantina di Hotel Vasini

Ist

KARANGASEM -  Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah mengunjungi sejumlah pasien Covid-19 asal Karangasem yang sedang menjalani masa karantina di Hotel Vasini Denpasar. Kunjungan bertujuan untuk memberikan semangat kepada tim medis  sekaligus memantau kondisi pasien yang ditangani.

Didampingi Kadis Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, Pjs Serinah menyempatkan diri  berbincang dengan tim medis yang sedang bertugas.

 "Kami mengecek Hotel yang dijadikan tempat karantina bagi pasien yang OTG atau dengan gejala ringan," ujar Serinah, Senin (2/11) kemarin.

Ketua GTPP Covid 19 Karangasem ini juga meminta kepada tim medis untuk tidak henti hentinya melakukan perawatan dengan baik dan memberikan semangat.

Dia pun berpesan agar tim medis maupun pasien tetap mengikuti prokes yang sudah ditetapkan selama masa karantina.

"Pasien yang sudah diijinkan pulang harus benar -benar diteliti, jika memang sudah sehat,  bisa kembali berkumpul dengan keluarga dengan dibekali surat keterangan sehat,” ujarnya.

Disisi lain, Kadiskes Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan bahwa pasien OTG-GR yang di isolasi di hotel Vasini keseluruhan berjumlah 45 orang.  Mereka akan dikarantina selama 10 hari dari semenjak di swab pada14 Oktober 2020 lalu.

Sebanyak 34 pasien telah dinyatakan sembuh dan telah diijinkan pulang. Sementara 11 orang lainnya masih harus melanjutkan masa isolasinya.

Selama menjalani isolasi,  pasien dirawat dengan diberikan vitamin,  dicek suhu tubuhnya secara rutin dipantau untuk memastikan keluhan pasien.

"Mereka juga tetap dihimbau disiplin mengikuti prokes dan diajak berolahraga guna menjaga kebugaran tubuhnya, " terangnya.

Data GTPP Covid 19 Kabupaten Karangasem,  Senin  (2/11) sore kini menerangkan terdapat penambahan kasus konfirmasi sebanyak 3(tiga) kasus sehingga secara komulatif berjumlah 944 kasus, dimana 921 kasus merupakan kasus transmisi lokal.

Kasus konfirmasi dinyatakan sembuh bertambah 6 (enam)  kasus,  sehingga jumlah pasien yang sembuh berjumlah 853 kasus. Tidak ada penambahan kasus konfirmasi meninggal. Tidak ada penambahan kasus suspek/probable yang meninggal. Pasien konfirmasi (positif)  yang masih dirawat saat ini berjumlah 42 orang. (Oke) 

Komentar