Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bedah Kelurahan, Bupati Suwirta Kirim Bantuan ke Rumah Marni

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menyerahkan bantuan kasur, bantal, karpet dan kursi kepada Ni Nyoman Marni. Rabu (4/11). (ist)

KLUNGKUNG – Pemkab Klungkung terus  manggalakkan program kelurahan agar dirasakan Warga Gumi Srombotan.  Terbaru, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengirim bantuan ke rumah salah seorang lansia, Ni Nyoman Marni di Semarapura Kauh mengingat kondisinya cukup prihatin.  

Kondisi lansia Marni diketahui saat bedah kelurahan saat bulan Juli lalu.  Meliha kondsi Marni yang serba prihatin semakin mendorong  Bupati Suwirta tergerak menyalurkan bantuan bagi Warga Klungkung yang membutuhkan.

 “Melihat tempat tidur yang tidak layak sebagai tempat peristirahatan, saya langsung memberikan bantuan kasur, karpet dan kursi,” ucap Suwirta disela-sela pemberian bantuan, Rabu kemari.

Tidak hanya itu,  pada saat yang sama,  Suwirta juga memerintahkan Camat, staf kelurahan dibantu warga setempat untuk bersih-bersih  di rumah Marni  dengan harapan mereka tinggal dengan nyaman di rumah.

Disisi lain, rasa syukur dan terimakasih disampaikan Ni Nyoman Marni saat menerima bantuan. Marni  merupakan Ibu dari dua anak dengan kondisi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Marni tinggal bersama  kedua anaknya yang ODGJ yakni  I Komang Murja dan I Ketut Mundra Yasa. Mereka bahkan  tinggal di kamar yang kotor penuh dengan pakian bekas dan barang-barang bekas yang tidak layak dipakai.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Bupati Klungkung,” katarnya

Dalam kesempatan sama,  Suwirta juga menyerahkan hasil rehab rumah Ni Nengah Murtini (61), Lansia yang tinggal bersama tiga saudaranya yakni Ni Wayan Darmini (57), I Nyoman Wurdana (57), I Ketut Mudana (52) Kelurga yang dalam kondisi keterpurukan dengan kondisi ada yang Lansi, ODGJ dan tuna wicara di Banjar Bucu, Semurapura Tengah.

Rumah ini diselesaikan sampai layak huni selama 10 hari dengan biaya oprasional Bupati yang dibantu proses pengerjaan dari Kodim Klungkung, Dinas PUPR, DLHP.

“Hari ini kami serahkan untuk ditempati kembali, sehingga beliau yang awalnya tinggal tempat ini pikirannya mumet, minimal setelah jadi ini pikirnya menjadi tenang dan nyaman,” imbuhnya.

Bupati Suwirta juga memberikan bantuan Sepeda untuk Gusti Ayu Selamet Aprianti (14) di Dusun Sarimerta, Desa Negari. Gusti Ayu Selamet yang sukses menjalani  operasi jantung diberikan hadiah sepeda gayung untuk sekolah, serta bantuan air PDAM, termasuk biaya transpot kontrol ke Sanglah  setiap bulan juga diberikan  serta bantuan rehab rumah juga sudah diterima tahun ini. (Nik)

Komentar