Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemda Klungkung Marathon Gelar Bedah Desa

Ist

KLUNGKUNG -  Meski masa Pandemi Covid 19, Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta secara khusus turun ke desa guna memastikan program bedah desa yang telah dicaanangkan.  Berikutnya, kunjungan bedah desa  ditujukan di kecamatan Nusa Penida.

Ditemani jajaranya, Bupati Suwirta sekaligus memastikan pelaksanaan pembangunan maupun pemberian bantuan BLT yang menyasar warga kurang mampu, dengan harapan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh yang berhak.

Sejak Jumat pagi, pukul 07.00 wita, rombongan berangkat dari Pelabuhan Banjar Bias Kusamba. Rombongan Bupati Suwirta  langsung menuju sasaran bedah desa yang dituju.

Tanpa mengenal lelah secara marathon disertai Nyonya Ayu Suwirta, tampak hadir pejabat Eselon II seperti Kadis PUPR AA Gde Lesmana,Kadispar AA Oka Putra Wedana, Kadisso Gusti  Agung Gede Putra Mahajaya ,Kadiskes dr Made Adi Swapatni,Kadisdik Drs Dewa Gde Darmawan dan beberapa pejabat setingkat Kabag hadir menyertai acara bedah Desa ini.

Kegiatan yang digelar Bupati Jumat 6 November 2020 dilakukan secara Marathon diawali dari Desa Bunga Mekar, Nusa Penida.

Pada kesempatan itu Bupati Suwirta mendatangi satu persatu warganya, utamanya warga  yang mengalami dampak ekonomi karena pandemi covid 19 ini termasuk warga yang ekonomi kurang mampu didatangi Bupati langsung untuk mendapatkan gambaran langsung situasi kondisi warga termasuk  para penerima BLT dari dampak perekonomian yang terjadi saat ini,apa benar sudah diterima warga yang membutuhkan uluran bantuan tersebut.

“Saya ingin memastikan dan  berharaf pembagian bantuan bedah rumah maupun penerima BLT ,bisa diterima oleh warga yang benar benar membutuhkan. Kita mengajar masyarakat untuk bertanggung jawab bagi penerima bantuan tepat sasaran termasuk keseriusan aparat desa dalam melaporkan kondisi warganya,” Ujar Bupati Suwirta di Desa Bunga Mekar.

Namun diperjalanan saat menuju desa Bunga Mekar, Bupati Suwirta sempat turun dari kendaraannya untuk  mempertanyakan adanya tiang listrik yang masih belum dipindahkan dan menghalangi jalan yang sudah sempit. Dirinya langsung perintahkan Kadis PUPR AA Gde Lesmana untuk segera bersurat ke PLN secepatnya tiang listrik itu bisa dipindahkan.

Sementara itu Kadis PUPR AA Gde Lesmana mengakui ada sekitar 10 tiang listrik yang harus segera dipindahkan karena menghalangi kendaraan lalu lalang dijalan raya.

“Ya ada sekitar 10 tiang listrik yanng harus segera dipindahkan menghalangi jalan,” Ujar Gung Lesmana saat berjalan kaki menuju pantai wisata dikawasan Bunga Mekar.

Saat menuju rumah warga yang akan menerima bantuan bedah rumah, Bupati Suwirta didampingi Perbekel Bunga Mekar Wayan Yasa sempat berdialog dengan salah seorang warga tersebut.

Bupati Suwirta menyatakan bahwa warga tersebut dulunya mengikuti program transmigrasi . Saat didengar Nusa Penida kondisinya sudah berbeda ,banyak diantara mereka yang pulang kampung dan karena kondisi mereka seperti itu mereka wajar dimasukkan ke KK miskin karena mereka kembali tanpa memiliki apapun lagi.

“Mereka yang kembali dari transmigrasi saat ini mereka tanpa memiliki apapun lagi,sudah tenbtu mereka kita harus bantu masukkan kedalam warga yang kurang mampu dan harus kita bantu,” ujar Bupati asal ceningan ini diamini Perbekel Desa Bunga Mekar Wayan Yasa. (Nik)

Komentar