Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cabup Sanjaya Apresiasi Kebersamaan Warga Saat Pujawali di Pura Aseman

Calon Bupati (Calbup) Tabanan, I Komang Gde Sanjaya bersama rombongan saat menghaturkan sembah bakti di Pura Aseman, Bongan Jawa, Tabanan. Selasa (10/11). (ist)

TABANAN – Calon Bupati (Cabup) Tabanan, I Komang Gde Sanjaya mengapresiasi kebersamaan warga Banjar Adat Bongan Jawa, Desa Bongan, Tabanan dalam melakukan yadnya serangkaian  Pujawali di Pura Aseman, Desa setempat. Selasa (10/11).

Ditengah kunjungannya, Calon Bupati asal Kota Tabanan ini menyatakan apresiasi dan dukunganya atas Karya Pujawali yang digelar warga.  Diapun berharap agar kekompakan tetap terus  terjaga dalam setiap kegaiatan di tengah warga.

“Kita patut apresiasi kekompakan warga dalam melaksanakan yandya. Meski ditengah pandemi Covid-19, semua karya akhirnya berjalan lancar berkat semangat gotong-royong yang terjalin selama ini,” ucap Sanjaya.

Saat tiba di lokasi, Sanjaya yang didampingi anggota DPRD TK I Bali, I Made Suparta, dan anggota DPRD Tabanan, I Gst Komang Wastana disambut oleh pemuka adat setempat, I  Gusti Putu Sukarata dan sejumlah tokoh desa lainnya.

Tak lupa, Sanjaya dan rombongan mencuci tangan sebelum memasuki areal pura dan seraya berpesan agar tetap disiplin menjalankan prosesdur kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Tabanan.

“jangan lupa untuk tetap disiplin menjalan prokes agar guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” tegasnya.

Kepada warga sekaligus pegempon Pura Aseman, Bongan Jawa, Sanjaya juga berpesan agar tetap mempertahnakan kekompakan yang telah terjalin selama ini diantara warga, sebab apapun kegiatan yang dilandasi dengan sifat gotong royong akan terselesaikan dengan mudah.

Selain melakukan sembahyang bersama, Sanjaya juga menegaskan bahwa kedatanganya untuk menghaturkan sembah bakti sekaligus mendoakan agar Pemlukada yang akan digelar 9 Desember mendatang berjalan dengan lancar.

“Jangan lupa untuk datang ke TPS 9 Desmeber mendatang. Jangan sampai Golput,” pintanya.

Disisi lain, tokoh warga, I Gusti Putu SUkarata atau Ajik Sukarata mengatakan bahwa  upacara Pujawali di Pura Aseman, Bongan Jawa digelar dengan lebih sederhana mengingat kondisi pandemic saat ini.

Bahkan kedatangan warga saat prosesi acara berlangsung juga dibatasi maksimal 50 orang sesuai dengan anjuran pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Karena pandemi. Prosesi persembahyangan kami bagi dalam 4 tahap dengan jumlah maksimal 50 orang,” tegasnya.

Tak lupa, Ajik Sukarata menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan Calbup Sanjaya dan rombongan saa gelar Pujawali kali ini. Selain sumbangsih warga sekitar, Pujawali berjalan lancar berkat bantuan pemerintah Kabupaten Tabanan dan jajaran anggota dewan di DPRD Tabanan.

Usai melakukan sembahyang bersama di Pura Aseman, rombongan Cabup Sanjaya berikutnya mebghadiri acara persembahyangan bersama di Pura Taman, Banjar Pangkung Anyar, Desa Delod Peken, Tabanan.  (Cia) 

 

Komentar