Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peringatan Hari Pahlawan 2020 Berlangsung Khidmat

Ist

TABANAN - Peringatan Hari Pahlawan, 10 Nopember dilangsungkan dengan Apel Bendera di depan Kantor Bupati Tabanan. Selasa (10/11). Jalannya upacara berlangsung khidmat dipimpin Dandim 1619/Tabanan, Letkol Infantri  Toni Sri Hartanto.

Dalam upacara dengan tema  “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Dandim Sri Hartanto membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, yang mengatakan bahwa perayaan Hari Pahlawan bukanlah sekedar peringatan pada tanggal 10 November semata.

Namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, perlu terus dikenang sepanjang masa.

Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan jelas Sri Hartanto, sekiranya dapat menjadi inspirasi dan memotivasi bagi semua pihak dalam upaya meneruskan perjuangan mereka.

Jika dahulu para pejuang berjuang mengangkat senjata, maka kita sekarang ini, tegasnya,  akan berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Dunia.

Tak lupa, Dandim Sri Hartanto berharap semoga peringatan Hari Pahlawan kali ini bisa memberikan energy positif menggugah menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Damdim juga menegaskan bahwa nilai-nilai kepahlawanan dapat tercermin dalam prilaku keseharian seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban dan pantang menyerah, suka membantu, bergotong-royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar tumbuh bersemi di dalam hati sanubari disetiap rakyat Indonesia.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat terus dijadikan motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan cita-cita pendiri Negeri ini,” jelasnya.

Ditambahkan, jika dalam diri setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai—nilai kepahlawanan tersebut, maka akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Dan jangan menyia-nyiakan perjuangan para pahlwan.

“Mari tunjukan kontribusi kita kepada Bangsa dan Negara, dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” tegasnya. (Cia)

Komentar