Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cabup Sanjaya Rupanya Miliki Segudang Prestasi

Calon Bupati (Cabup) Tabanan, DR. I Komang Gde Sanjaya S.E., M.M. dan istri Ni Ketut Rai Wahyuni, S.H. (Ist)

TABANAN  -  Meski dinilai tak banyak bicara, Calon Bupati (Cabup) Tabanan, DR. I Komang Gde Sanjaya S.E., M.M., rupanya memiliki cukup banyak prestasi. Pria kelahiran 4 Oktober 1966 ini mengaku siap mengabdi untuk masyarakat Tabanan saat terpilih menjadi Bupati Tabanan nanti.

I Komang Gde Sanjaya atau akrab dipanggil Sanjaya ini awalnya memulai karirnya dengan menekuni bidang property. Berbekal ilmu yang dimilikinya, suami Ni Ketut Rai Wahyuni, S.H waktu itu cukup sukses dengan bisnis yang digelutinya.

Sanjaya menempuh pendidikan dasarnya di di SDN 6 Dauh Peken, kemudian melanjutkan studi di SMPN 2 Tabanan lalu di SMA TP45 Tabanan.

Sanjaya kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Denpasar, kemudian menempuh pendidikan magister  di Universitas Triatma Mulya Badung dan Strata tiga di IHDN Denpasar. 

Selain sekolah formal tersebut, calon Bupati asal Kota Tabanan ini, juga telah menempuh pendidikan proferty di Jakarta.

                                            

Dari sini, karir pria dua putri ini terus berkembang hingga memasuki dunia politik. Selaku kader partai Moncong putih, Sanjaya dipercaya duduk sebagai pengurus anak ranting PDIP di Banjar Dauh Pala Tahun 2000- 2005, hingga pernah menjabat selaku Bendahara PAC PDIP Kecamatan Tabanan 2005-2010.

Dari sini, karir politik Pria murah senyum ini terus melesat, bahkan pada tahun 2009 lalu. dirinya lolos sebagai anggota DPRD Tabanan lewat perhelatan Pileg tahun 2009.

Kepercayaan induk partai PDI Perjuangan dan juga masyarakat Tabanan kembali mempercayakan Komang Gde Sanjaya untuk mendampingi  Eka Wiryastuti dalam pilkada ahun 2010 kemudian didaulat kembali mendampingi Eka Wiryastuti hingga tahun 2020.

Meski baru se tahun menduduki kursi dewan, namun kepercayaan semua pihak akan sosok berpendidikan ini telah dibuktikan hingga saat ini sebagai Wakil Bupati Tabanan dua periode.

"Padahal saya baru duduk di kursi dewan, namun karena dipercaya untuk mendampingi Eka Wiryastuti maka selaku petugas partai, amanat yang ditugaskan harus kami jalankan dengan sebaik mungkin,” terang Sanjaya.

Tak hanya itu, dibalik suksesnya mendampingi Bupati Eka sehingga dirasakan oleh masyarakat Tabanan, Sanjaya rupanya memiliki segudang perestasi lainya.

Sebut saja, penghargaan The Most Creative People Award 2012 dari Yayasan Citra Insani Jakarta, kemudian penghargaan dari Yayasan Penghargaan Indonesia memberikan dua penghargaan di tahun 2014 dan 2015 sebagai Indonesia Achievent Award "Man Of The Year 2014" dan penghargaan Figure Achievement Econpmist of Indonesia 2014-2015" Tahun 2018.'

                                              

Tiga penghargaan disabetnya di antaranya dari Bhagavad Gita Movemeny of Indonesia yang memberinya penghargaan International Seminar Spirituality In 21st Century Speaker "Success in Life With The Power of Dharma",

Kemudian dari Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional yang memberikan penghargaan di bidang pertanian berupa "Lencana Adhi Bhkati Tani Nelayan Utama" dan dari The 4th AVF Asian Vovinam Champhionship 2018 Commite memberikan penghargaan Great Support in Vovinam Development Pada tahun 2020 ini tiga penghargaan juga sudah diraihnya. 

Di antaranya dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan sebagai Narasumber pada Rakerda I DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Tahun 2020, penghargaan serupa sebgai Narasumber Pada Rakerda DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Tahun 2020 dan Nusa Tenggara Timur Tahun 2020 juga diterimanya dari DPD PDI Perjuanagan Provinsiu Sumatera selatan dan Nusa Tenggara Timur.

Sampai saat ini, Calon Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya ini juga menjabat dalam berbagai organisasi. Di antaranya Ketua LSM Forkot Tabanan, Ketua KONI Tabanan, Ketua PMI Kabupaten Tabanan, Ketua Badaqn Narkotika Kabupaten (BNK) Tabanan, Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Tabanan, Pembina Flobamora Tabanan, Pembina Baitul Muslimin (Bamusi) Tabanan pembina ORARI dan RAPI Tabanan dan Penyejeg Desa Adat Kota Tabanan.

Memiliki segudang pengalaman, Sanjaya mengaku siap mengemban tugas sebagai pemimpin Tabanan, apalagi menurutnya ia sudah memiliki pengalaman sudah 10 sebagai Wakil Bupati Tabanan.

“Saya siap untuk mengabdi  dan pengalaman sebelumnya sangat berguna untuk kemajuan masyarakat Tabanan,” tegasnya.

Tak lupa, Sanjaya menerangkan bahwa visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan akan mewujudkan Tabanan Era Baru Yang Aman, Unggul dan Madani. (AUM) sehingga berdaulat di bidang pangan, berdikari dan mendorong ekonomi kerakyatan, mewujudkan masyarakat yang inovatif dan kreatif serta melanjutkan program-program pemerintahan yang pro rakyat. (*/Cia)

Komentar