Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemda Karangasem Evaluasi Penyebaran Covid 19

Ist

KARANGASEM - Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta memimpin rapat terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karangasem, Selasa (1/12/2020). Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Karangasem dihadiri unsur FKUB, PHDI, dan kepala OPD terkait.

Sekda dalam rapat menegaskan bahwa kecendrungan masyarakat melihat penyebaran Covid 19 telah landai. Hal ini menyebabkan masyarakat jadi kurang waspada dan kurang disiplin. Karena itu, Sekda meminta semua jajaran kembali mempertegas protokol kesehatan, khususnya prokes saat digelar upacara agama di semua elemen.

“Jangan sampai kelandaian masyarakat terkait covid 19, pemerintah menjadi ceroboh dan menganggap remeh semuanya. Pemerintah harus terus menghimbau memberikan informasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang masih berlaku,” tegas Sedana Merta.

Dikatakan, disiplin prokes tidak hanya menyoroti kluster pasar tapi juga akan menyasar tempat pesembahyangan.

“Jangan hanya pasar saja kita sasar, kita sasar ke tempat persembahyangn dengan cara memberikanhimbau kepada masyarakat yang mau sembahyang , jangan membubarkan,” imbuhnya. (*/Oke) 

Komentar