Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Libatkan Anjing Pelacak, Polres Tabanan Gelar Pengamanan Natal 2020

(Ist)

TABANAN – Jajaran aparat Polres Tabanan menggelar pengamanan saat pereyaan Natal di sejumlah tempat ibadah seperti  Gereja di seputar Kabupaten Tabanan. Pengamanan dilakukan dengan melibatkan anjing pelacak guna memberikan keamanan dan kenyamanan Jemaat dalam melaksanakan Misa Natal pada perayaan hari raya Natal (25/12).

Petugas yang berpakaian lengkap bekerjasama dengan aparat Kodim 1619/Tabanan berserta sejumla pihak terkait secara bersama-sama melakukan pengamanan mulai dari pengecekan sarana tempat ibadah umat Kristiani.

Sebelum persembahyangan Natal dimasing-masing Gereja dimulai, Tim K9 Samapta Polda Bali, Jibom Handak Brimobda Bali bersama  dengan anggota  Sat Sabhara Polres Tabanan melakukan sterilisasi menyisir Gereja Gereja yang ada di Kabupaten Tabanan.

“Hal  ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang yang berbahaya dan yang mencurigakan,” tegas Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, Jumat kemarin.

Kapolres juga menjelaskan bawa kegiatan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 di Kabupaten Tabanan kami lakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, disetiap kegiatan kami selalu bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, dengan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Pecalang pun kami rangkul untuk turut serta bersama-sama melaksanakan pengamanan Natal di masing-masing Geraja, Kata Kapolres Tabanan.

Kegiatan Pengamanan Natal saat ini, lanjutnya, tetap dilakukan dengan berkerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait, khususnya dengan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid19 Kabupaten Tabanan, juga dengan  pihak pengurus gereja, agar disiplin dan menerapkan protokol kesehatan atau 3M   (memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari adanya kerumunan)

“bahkan sebelum memasuki areal Gereja para jemaat dichek suhu tubuhnya dengan Thermo gun,” tutup Kapolres Mariochristy. (*/Cia) 

Komentar