Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sandiaga Uno Kunjungi Dharma Alaya Denpasar

(Ist)

DENPASAR - Disela sela kunjungannya d Pulau Dewata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mengunjungi Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) di kawasan Lumintang, Denpasar. Kedatangannya dalam rangka berdiskusi dengan komunitas kreatif Kota Denpasar. Senin (28/12).

Diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra  bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara serta Pj. Sekda, I Made Toya. Sandi menyempatkan berkeling hampir 1 jam  melihat dari dekat fasilitas dan ruangan yang ada di DNA.

Dia pun mengapresiasi konsep dan pengelolaan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). Diungkapkan, gedung ini merupakan roll model untuk inkubasi bagi para UMKM terutama di sektor ekonomi kreatif. Dimana Ekonomi kreatif itu penting karena menjadi kekuatan ekonomi di Indonesia.

Sandi juga menegaskan bahwa Indonesia  kaya dengan budaya dan kreatifitas, untuk itu, DNA  diharapkan bisa menjadi incubasi kreatifitas di kalangan anak muda dan betul seperti konsep yang di cetuskan Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara, yakni bagaimana kita berwirausaha sambil bisa belajar berbagi pengalaman, akurasi dan ada  inkubasi sampai jadi secara komersil.

“Dengan adanya tempat seperti DNA ini dari mulai konsep  sampai problem  yang ditemui  bisa di carikan solusi. Ini memang benar benar sebuah konsep pembangunan ekonomi kreatif yang sangat komprehensif," kata Sandiaga Uno.

Menurutnya, DNA ini merupakan suatu trobosan dimana adanya sinergi dan kolaborasi menjadi sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang berpilar pada inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Dalam masa pandemic saat ini ekonomi kreatif sangat berperan di dalam bergeraknya perekonomian masyarakat.  

“Dari kepemimpinan Bapak Walikota dan Wakil Walikota menjadi inspirasi bagi kita untuk membangkitkan perekonomian dengan ekonomi kreatif itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan pembangunan Gedung Dharma Negara Alaya memang diperuntukan untuk membangkitkan kreatifitas para generasi muda sehingga nantinya bisa menjadi interpreneur yang handal dan bisa  bersaing di dunia global.

 

"Jadi gedung DNA ini menjadi wahana untuk menemukan talenta talenta dibidang ekonomi  kreatif," kata Rai Mantra. (*/iki).

Komentar