Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penanganan Sampah di TOSS Center Harus Optimal

(Ist)

KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta melakukan kunjungan ke Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi Desa Kusamba, Minggu (10/1).

Suwirta dan Ny. AYU suwirta disambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana beserta petugas TOSS. Kunjungannya kali ini untuk memastikan pembangunan TOSS tahap II telah rampung sehingga penanganan sampah di TOSS Center dapat lebih optimal.

Keberadaan TOSS Center ini juga mendukung Pergub Bali Nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber dan Pergub Bali Nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbunan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Pembangunan TOSS Center tahap II juga dilengkapi dengan gedung koperasi yang dibentuk khusus mengelola sampah.  Bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) dan instansi terkait lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan agar bangunan tahap II tersebut segera dapat difungsikan sehingga TOSS Center dapat lebih dioptimalkan fungsinya dalam mengelola sampah. (*/Nik)

Komentar