Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Satgas Covid Bali Gencarkan Penertiban Prokes

(Ist)

DENPASAR – Penegakan Protocol Kesehatan (Prokes) terus digencarkan jajaran Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali. Hal itu dilakukan mengingat temuan kasus semakin meningkat belakangan ini.

Upaya penegaskan Prokes dilakukan dengan menyasar sejumlah pelangar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali.

Sejak diberlakukan 11 Januari 2021, penegakan protokol kesehatan (prokes) di Provinsi Bali semakin diintensifkan. Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Bali pada kamis (14/1), penegakan protokol kesehatan kembali dilakukan tim gabungan dari Satpol PP, TNI/Polro dan kerjasama dengan pecalang.

Menurut Kasi Pasdal Subdit Dalmas Polda Bali, I Made Uder menegaskan penegakan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di Bai, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Bali terus meningkat. Kita tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi, jadi kita terus pantau dan tegakkan prokes di tengah masyarakat,” bebernya usai memimpin apel siaga sebelum penegakan prokes.

Ia juga berpesan kepada para petugas untuk terus memberikan contoh prokes kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mencontoh dan teredukasi.

“Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga mudah ditiru oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara Kadek Suartini, koordinator kegiatan penegakan prokes pagi itu mengatakan bahwa tim yang bertugas pagi ini dibagi menjadi tiga. Tim pertama menurutnya sudah bergerak ke Tabanan, menegakkan prokes di jalan-jalan protokol di Tabanan.

“Sementara tim kedua akan bergerak ke jl. Moh. Yamin, Denpasar. Dan tim ketiga akan menertibkan baliho yang sudah kadaluwarsa,” jelasnya. (Cia)

Komentar