Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Suwirta Dampingi Gubernur Koster Saat Piodalan di Pura Dalem Ped Nusa Penida

(Istimewa)

KLUNGKUNG - Bertepatan dengan Rahina Bude Cemeng Klawu dan Tilem Sasih Kepitu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Piodalan di Pura Dalem Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (13/1).

Turut hadir Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorna Oka Arta Ardana Sukawati, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Janu Putra, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung A. A Gde Anom dan Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra.

Bupati Suwirta tidak hanti-hentinya berharap kepada krama yang sedang melaksanakan upacara agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Bupati juga meminta agar semangat gotong-royong dan niat yang tulus tetap dijaga sehingga upacara dapat berjalan lancar.

"Semoga prosesi upacara berjalan lancar, mari bersama-sama taati pelaksanaan protokol kesehatan seperti rajin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan baik. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19," harap Bupati Suwirta.

Sementara, Ketua Panitia I Nyoman Sukerta mengatakan situasi prosesi upacara piodalan saat ini sudah dengan ketat mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti wajib memakai masker, cuci tangan maupun menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. Persembahyangan pun berjalan hikmat dan dipuput oleh pemangku setempat.

"Piodalan dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan akan disineb pada hari Senin, 18 Januari 2021 mendatang," ujarnya. (*/Nik).

Komentar